Dikomplain Keluarga Tersangka, Begini Respons Polres Boyolali

Polres Boyolali mengklarifikasi pemberitaan tentang komplain keluarga tersangka penyalahgunaan narkoba yang ditangkap Sat Narkoba Polres Boyolali.

 Wakapolres Boyolali, Kompol Eko Kurniawan, mengklarifikasi adanya pemberitaan tentang keluarga tersangka yang melayangkan protes terkait proses penetapan tersangka, di ruangan Humas Polres Boyolali, Sabtu (14/5/2022). Ia mengatakan hal tersebut telah ditangani Bid Propam Polda Jawa Tengah. (Solopos/Ni’matul Faizah)

SOLOPOS.COM - Wakapolres Boyolali, Kompol Eko Kurniawan, mengklarifikasi adanya pemberitaan tentang keluarga tersangka yang melayangkan protes terkait proses penetapan tersangka, di ruangan Humas Polres Boyolali, Sabtu (14/5/2022). Ia mengatakan hal tersebut telah ditangani Bid Propam Polda Jawa Tengah. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI–Polres Boyolali mengklarifikasi pemberitaan mengenai keluarga tersangka penyalahgunaan narkoba yang memprotes penetapan tersangka atas nama Dimas Andi Satria Nanggala, warga Laweyan, Solo.

Klarifikasi tersebut dilaksanakan di ruang Humas Polres Boyolali, Sabtu (14/5/2022).

PromosiHarta Karun Wonoboyo Klaten, Temuan Timbunan Emas Terbesar Indonesia

Wakapolres Boyolali, Kompol Eko Kurniawan, mengatakan penyidikan dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkoba dengan tersangka Dimas Andi oleh penyidik Sat Narkoba Polres Boyolali sudah selesai atau P21.

“Penyidik Sat Narkoba sudah melaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan,” kata dia dalam konferensi pers.

Eko mengungkapkan dalam pemberitaan keluarga korban menduga adanya upaya yang tidak benar yang dilakukan oleh anggota khususnya ketika terjadi penangkapan terhadap tersangka.

Baca Juga: 7 Tahanan Polres Boyolali yang Kabur Akhirnya Tertangkap Semua

Ia mengatakan terkait tudingan keluarga tersangka akan adanya rekayasa oleh penyidik telah ditangani Bid Propam Polda Jawa Tengah.

“Selanjutnya persidangan di pengadilan yang akan membuktikan tersangka bersalah atau tidak. Untuk itu, kami selaku pimpinan Polres Boyolali meminta semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan,” jelasnya.

Kompol Eko mengungkapkan Dimas Andi ditangkap pada Selasa (15/2/2022) pukul 19.35 WIB di daerah Ngesrep, Ngemplak, Boyolali.

Pada saat itu, lanjut Eko, anggota polisi mendapatkan informasi jika akan ada transaksi narkoba di daerah tersebut.

“Kemudian dilakukan penyelidikan dan benar pada saat itu orang yang dicurigai di sana. Kemudian dilakukan penangkapan dan ditemukan ada barangnya,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Korban Google Maps, Mobil Nyasar di Tengah Alas Dekat Grojogan Sewu

Mobil Toyota Avanza berpelat luar kota ditemukan warga di jalan setapak di tengah alas dekat Grojogan Sewu, Karanganyar, tanpa pengemudi. Pengemudi nyasar karena mengikuti google map.

Alhamdulillah, 1.977 Guru PPPK di Klaten Akhirnya Terima SK

Sebanyak 1.977 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru akhirnya menerima surat keputusan (SK) pengangkatan dan penandatanganan perjanjian kerja.

Picu Macet, Kecelakaan di Penggung Boyolali Libatkan Truk, Mobil, Motor

Kecelakaan melibatkan sebuah truk Hino bernomor polisi AD 1770 OC, mobil berpelat nomor DK 1446 HL serta sebuah sepeda motor yang terparkir di depan warung makan kaki lima.

3 Atlet Asli Klaten Unjuk Gigi di SEA Games Vietnam, Begini Kata Bupati

Setidaknya ada tiga atlet asal Klaten yang masuk kontingen Indonesia pada SEA Games 2021 di Vietnam.

Ini Kisah Lengkap KKN Rumah Kosong Klaten, Serem Lur!

Inilah kisah lengkap penuh misteri dari pengalaman KKN di Rumah Kosong Klaten.

Tragedi Tabung Gas Bocor di Mojosongo Solo, 2 Nyawa Melayang

Dua orang meninggal dunia akibat luka bakar tersambar api dari gas bocor di lokasi industri tahu dan tempe Mojosongo, Jebres, Solo.

Ini Politikus PDIP yang Berpotensi Gantikan Sukamto di DPRD Sragen

Naniek Budhi Darmawati berpotensi jadi anggota DPRD Sragen menggantikan Sukamto yang meninggal dunia pada Rabu (18/5/2022).

BPS Wonogiri Adakan Sensus Penduduk Lanjutan, untuk Apa?

Badan Pusat Statistik (BPS) Wonogiri mengadakan sensus penduduk lanjutan pada Mei-Juni 2022. Sensus tersebut merupakan tahapan kedua sensus penduduk 2020.

Sumeni, Mata-Mata Sragen Legendaris Penakluk Tentara Belanda

Indonesia memiliki salah satu mata-mata legendaris semasa perjuangan mempertahankan kemerdekaan RI. Sumeni salah satunya. Ia dikenal dengan kehebatannya "menaklukkan" tentara Belanda di Sragen.

1 Jam, Bupati Jekek Bicara Rentenir hingga Kemiskinan di Wonogiri

Selama lebih kurang satu jam, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo atau akrab disapa Jekek berbicara banyak soal upaya pengentasan rentenir, kaum boro, hingga pengentasan kemiskinan.

Breaking News! Jalan Solo-Semarang di Boyolali Macet, Ada Kecelakaan

Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas di jalur Solo-Semarang maupun sebaliknya tersendat.

2 Jembatan di Weru Sukoharjo Diresmikan, Warga Gak Perlu Lagi Memutar

Kedua jembatan tersebut merupakan akses penghubung antarpedukuhan di Desa Krajan, Kecamatan Weru.

Terbanyak di Jawa Tengah, Segini Jumlah Masjid di Klaten

Kabupaten Klaten tercatat memiliki jumlah masjid paling banyak di Jawa Tengah, berapa sih?

Fantastis! Kambing Milik Peternak di Kartasura Ini Seharga 2 Ekor Sapi

Kambing boer disebut juga kambing pedaging sesungguhnya, pada umur lima hingga enam bulan, kambing ini dapat mencapai berat 35 kg– 45 kg.

Kisah Mete dan Asa Turunkan Tingkat Kemiskinan di Wonogiri

Cahaya matahari masuk melalui sela-sela dinding gedhek rumah Tari di Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (14/5/2022).