Dikomplain Keluarga Tersangka, Begini Respons Polres Boyolali

Polres Boyolali mengklarifikasi pemberitaan tentang komplain keluarga tersangka penyalahgunaan narkoba yang ditangkap Sat Narkoba Polres Boyolali.

 Wakapolres Boyolali, Kompol Eko Kurniawan, mengklarifikasi adanya pemberitaan tentang keluarga tersangka yang melayangkan protes terkait proses penetapan tersangka, di ruangan Humas Polres Boyolali, Sabtu (14/5/2022). Ia mengatakan hal tersebut telah ditangani Bid Propam Polda Jawa Tengah. (Solopos/Ni’matul Faizah)

SOLOPOS.COM - Wakapolres Boyolali, Kompol Eko Kurniawan, mengklarifikasi adanya pemberitaan tentang keluarga tersangka yang melayangkan protes terkait proses penetapan tersangka, di ruangan Humas Polres Boyolali, Sabtu (14/5/2022). Ia mengatakan hal tersebut telah ditangani Bid Propam Polda Jawa Tengah. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI–Polres Boyolali mengklarifikasi pemberitaan mengenai keluarga tersangka penyalahgunaan narkoba yang memprotes penetapan tersangka atas nama Dimas Andi Satria Nanggala, warga Laweyan, Solo.

Klarifikasi tersebut dilaksanakan di ruang Humas Polres Boyolali, Sabtu (14/5/2022).

PromosiMerdeka Belajar Jalan Pemulihan Pendidikan dari Dampak Pandemi Covid-19

Wakapolres Boyolali, Kompol Eko Kurniawan, mengatakan penyidikan dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkoba dengan tersangka Dimas Andi oleh penyidik Sat Narkoba Polres Boyolali sudah selesai atau P21.

“Penyidik Sat Narkoba sudah melaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan,” kata dia dalam konferensi pers.

Eko mengungkapkan dalam pemberitaan keluarga korban menduga adanya upaya yang tidak benar yang dilakukan oleh anggota khususnya ketika terjadi penangkapan terhadap tersangka.

Baca Juga: 7 Tahanan Polres Boyolali yang Kabur Akhirnya Tertangkap Semua

Ia mengatakan terkait tudingan keluarga tersangka akan adanya rekayasa oleh penyidik telah ditangani Bid Propam Polda Jawa Tengah.

“Selanjutnya persidangan di pengadilan yang akan membuktikan tersangka bersalah atau tidak. Untuk itu, kami selaku pimpinan Polres Boyolali meminta semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan,” jelasnya.

Kompol Eko mengungkapkan Dimas Andi ditangkap pada Selasa (15/2/2022) pukul 19.35 WIB di daerah Ngesrep, Ngemplak, Boyolali.

Pada saat itu, lanjut Eko, anggota polisi mendapatkan informasi jika akan ada transaksi narkoba di daerah tersebut.

“Kemudian dilakukan penyelidikan dan benar pada saat itu orang yang dicurigai di sana. Kemudian dilakukan penangkapan dan ditemukan ada barangnya,” kata dia.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Ratusan Orang Berkumpul di Joglo Sunyan Klaten, Ada Apa?

Ratusan orang di Klaten, Jawa Tengah mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) tahun 2022 yang digelar DPC PDIP Klaten, Jumat (20/5/2022) untuk ikut memecahkan rekor Muri dengan peserta terbanyak.

Ini Daftar Wisata Candi di Klaten, dari Prambanan hingga Merak

Salah satu daya tarik Kabupaten Klaten, yakni menyimpan deretan candi bersejarah.

61 CPNS & 788 PPPK Terima SK, Bupati Sragen: Jangan Terus Beli Mobil!

Sebanyak 61 CPNS dan 788 PPPK mendapatkan SK pengangkatan, Jumat (20/5/2022), Bupati Sragen berpesan jangan menambah motor atau mengganti dengan mobil.

Hantu KKN Rumah Kosong Klaten Ternyata Mbah-Mbah

Wujud hantu dalam kisah KKN di Rumah Kosong Klaten adalah mbah-mbah.

Bikin Deg-degan, Damkar Wonogiri Tangkap Ular Sanca di Permukiman Warga

Petugas Damkar Wonogiri membantu warga mengevakuasi ular sanca jenis Pythonidae yang masuk ke pekarangan rumah warga di Pokoh Kidul, Wonogiri, Kabupaten Wonogiri pada Kamis (19/5/2022).

Kenapa Jalan Solo-Boyolali Kerap Terjadi Kecelakaan?

Kira-kira kenapa jalan di Solo-Boyolali kerap terjadi kecelakaan, bahkan ada korban yang meninggal dunia?

Bupati Karanganyar: Pilih Pengurus PGRI yang Rajin!

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, meminta Konferensi Kerja tahun ke-2 Kabupaten (Konkerkab) Karanganyar PGRI untuk memilih pengurus yang rajin.

Disdik Kota Solo Izinkan Kantin Sekolah Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

Dinas Pendidikan Kota Solo, Jawa Tengah tidak melarang kantin sekolah membuka usahanya selama pembelajaran Tatap Muka (PTM) saat ini.

KPU Sukoharjo Bocorkan Cara Memelihara Data Pemilih, Begini Lo...

Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda, menyampaikan beberapa cara memutakhirkan atau memperbarui Daftar Pemilih Tetap (DPT), salah satunya untuk mempersiapkan Pemilu 2024.

Simak! Inilah Daftar SMK Negeri di Kabupaten Boyolali

Berikut daftar SMK Negeri yang tersebar di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Pemkab Wonogiri Berniat Hentikan PTM Terbatas, Lo... Kenapa?

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri berniat menghentikan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

Catat Gaes, Ini Daftar Lengkap SMA Negeri di Boyolali

Inilah daftar SMA Negeri di Kabupaten Boyolali.

Terbaru! Laka Kereta Kelinci di Andong Boyolali, Begini Kondisi Sopir

Sopir kereta kelinci yang terlibat kecelakaan maut di wilayah Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Rabu (11/5/2022) belum dapat dimintai keterangan karena masih sakit.

Ada Pemeliharaan Jaringan, Cek Pemadaman Listrik di Sukoharjo Hari Ini

Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Sukoharjo, Jawa Tengah, pada hari ini, Jumat, 20 Mei 2022.

12 Klub Ponpes Boyolali Unjuk Gigi dalam Liga Santri Piala Kasad 2022

Liga Santri sekaligus menjadi wadah silaturahmi kebangsaan untuk santri di Boyolali.