Petugas Puskesmas Kartasura dan Polsek Kartasura memeriksa orang yang meninggal di ruko wilayah Kartasura, Sukoharjo, Senin (9/9/2019). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI -- Seorang pemuda asal Dukuh Nendo RT 003/RW 011, Desa Pugutan, Kecamatan Manyaran, Wonogiri, Danang Setyo Aji Panungkas, 20, meninggal dunia di salah satu ruko wilayah Kartasura, -pria-sudah-membusuk-ditemukan-di-taman-komplang-banyuanyar-solo" title="Mayat Pria Sudah Membusuk Ditemukan di Taman Komplang Banyuanyar Solo">Sukoharjo, Senin (9/9/2019).

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Danang menginap bersama temannya, Mohamad Sobirin, di ruko tersebut pada Senin pukul 01.30 WIB. Sekitar pukul 09.00 WIB, Sobirin membangunkan Danang, namun Danang tak merespons.

Kapolsek Kartasura, AKP Sarwoko, mewakili Kapolres -nenek-nenek-ditemukan-mengapung-di-bengawan-solo-sragen" title="Mayat Nenek-Nenek Ditemukan Mengapung di Bengawan Solo Sragen">Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin, mengatakan Mohamad Sobirin sebenarnya sudah banguna pukul 06.00 WIB.

Ketika itu dia melihat temannya masih tidur. Namun Sobirin tidur lagi dan baru bangun sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat itu Sobirin -penemuan-mayat-penjaga-malam-di-pos-satpam-klinik-akupuntur-solo" title="Kronologi Penemuan Mayat Penjaga Malam di Pos Satpam Klinik Akupuntur Solo">bangun dia melihat Danang masih tidur dengan posisi yang sama yaitu masih menghadap ke utara. Kemudian Sobirin berusaha membangunkan Danang dengan cara menepuk lengannya.

Karena tidak ada respons, Sobirin berusaha membalikkan tubuh Danang namun tubuh Danang ternyata sudah kaku. Dia lalu memberi tahu temannya, Agus Supriyanto, yang juga tidur di ruko itu.

Sekitar pukul 10.30 WIB mereka menghubungi Polsek Kartasura. Mendapat laporan itu, Sarwoko mengatakan anggota Polsek Kartasura dipimpin Kanit Reskrim Polsek Kartasura Iptu Tugiyo bersama dokter Puskesmas Kartasura mendatangi lokasi.

“Menurut keterangan dari tim medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit [RSUD dr.] Moewardi guna pemeriksaan medis lebih lanjut,” papar Sarwoko.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten