SOLOPOS.COM - Mobil yang teronggok di tumpukan barang rongsok ini ternyata mobil langka. (Istimewa/Faceboo/Anggara)

Solopos.com, JAKARTA – Menemukan mobil langka di rongsokan mungkin hanya dialami oleh beberapa orang. Seperti yang dialami warganet bernama Anggara yang menemukan mobil legendaris dan langka di sebuah rongsokan ini.

Mbah, nemu rongsokan. Barusan Saya ditawarin rongsok, nggak tahunya motuba [mobil tua],” kata Anggara membuka cerita.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski kondisinya sudah jadi rongsokan, namun ia menjelaskan kalau surat-surat kelengkapan mobil masih lengkap. “Surat-surat lengkap [kata karyawan rongsok]. Rencana mau tak ambil terus tak hidupin lagi. Nah, Saya minta pencerahan. Kira-kira mobil apa ya? Dua pintu doang, lho.”

Unggahan Anggara itu pun disahuti banyak warganet, yang juga penasaran dengan mobil tersebut. Ternyata banyak warganet meyakini kalau mobil tersebut adalah Datsun 521 Wagon warna biru dengan dua pintu. Sayangnya tidak diketahui lebih lanjut tahun pembuatan mobil tersebut.

Merek Datsun yang sudah berada satu atap dengan Nissan memang membuat mobil pikap dan mobil bergaya American Muscle Car. Datsun 521 diproduksi dari1965-1972, yang merupakan facelift dari Datsun 520.

Datsun 521 Wagon hadir dengan dua varian mesin yaitu; 1.5 liter dengan kode J15I4 dan mesin 1.6 liter berkode L16I4.

Sementara itu di kolom komentar, banyak warganet yang meyakini kalau mobil Datsun 521 Wagon yang ditemukan Anggara di rongsokan, merupakan mobil bekas ambulans.

Ada juga yang meyakini mobil tersebut merupakan mobil yang pernah digunakan oleh SMK 1 Purworejo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya