Tim SAR, Relawan Karangpandan, Puskesmas Karangpandan, dan polisi mengevakuasi mayat bayi di Jembatan Dimoro, Karangpandan, Ngargoyoso, Karanganyar, Minggu (19/1/2020) malam. (Istimewa/SAR Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Mayat bayi laki-laki ditemukan di Jembatan Dimoro, Karangpandan, Ngargoyoso, Karanganyar, Minggu (19/1/2020) malam. Belum diketahui asal-usul bayi tersebut.

Pelaksana Operasi SAR Karanganyar, M. Rasyid Fauzan, menginformasikan timnya mendapatkan informasi penemuan mayat bayi itu dari Relawan Karangpandan (Rendan) sekitar pukul 18.30 WIB.

Rendan memperoleh laporan dari salah seorang pemancing ikan di kawasan tersebut.

Saat ditemukan, bayi dalam kondisi telungkup mengambang di air dengan ari-ari yang masih menempel.

Patut Dicoba! Tips Agar Tak Mendengkur saat Tidur

“Saat mendapatkan laporan kami langsung menuju ke lokasi penemuan dan langsung berkoordinasi dengan tim Inafis Polres Karanganyar serta puskesmas setempat. Diperkirakan usianya tujuh bulan [dalam kandungan] dan jenis kelaminnya laki-laki. Untuk panjang bayinya sekitar 34 sentimeter,” beber dia kepada Solopos.com, Minggu malam.

Doa Agar Anak Tak Diganggu Makhluk Halus

Menurut Fauzan, belum diketahui asal-usul dan siapa yang membuang bayi tersebut. Saat ini proses penyelidikan dilanjutkan kepolisian.

Ratu Keraton Agung Sejagat: Kami Diperlakukan Layaknya Teroris Kelas Dunia

“Belum, belum ada petunjuk siapa yang membuang dan semua dilanjutkan kepolisian untuk diselidiki lebih lanjut,” imbuh dia.

Kisah Kelam PSK: Melayani saat Mens

Sementara itu, salah satu saksi, Rinda Kurniadi, 18, warga Puntukrejo RT 005/RW 011, Ngargoyoso, mengatakan dia dan rekannya Ilham Banyu Firmansah, 17, menemukan bayi tersebut ketika hendak memancing dari arah utara ke selatan.

Beli Rumah? Ajukan KPR Online di Sini, Gampang Banget!

Ketika sampai di sungai, dia melihat sesuatu mengambang seperti popok bayi. Penasaran, dia dan rekannya kemudian mengeceknya.

8 Wanita Penjual Kopi Plus Seks di Ponorogo Diciduk

“Awalnya kami kira itu popok. Saat kami cek ternyata bayi. Kami kemudian langsung lapor ke Ketua RT 002 Dimoro, Bapak Wiyono. Kemudian lapor ke Bu Kadus lalu dilanjutkan ke Polsek Karangpandan,” kata dia.

Driver Ojol Cantik Ini Melawan saat Dipepet Penumpang Laki-laki Nakal

Sementara itu, salah satu perawat jaga Puskesmas Karangpandan, Wangsit Dwi Cahyo, menjelaskan belum bisa memeriksa bayi itu secara teliti.

Layani Threesome, Warga Karanganyar Diringkus Polisi Pasuruan

Namun, sekilas terlihat bayi itu berusia bayi sekitar tujuh bulan dalam kandungan.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

“Sepertinya tujuh bulan di kandungan dilahirkan. Karena sudah terbentuk bagian tubuhnya. Tapi saat ke lokasi saya belum berani melakukan pemeriksaan karena kami masih menunggu dari kepolisian,” beber dia.

PNS Mesum di Parkiran Mal Solo Ternyata Pejabat Diskominfo Sragen

Saat ini jenazah bayi laki-laki tersebut dibawa ke RSUD Karanganyar dan disimpan di kamar jenazah.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten