SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Warga Dukuh Sempurejo RT 013, Desa Jambangan, Mondokan, Sragen, Rakimin, 61, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam sumur milik Paiman, 60, warga Dukuh/Desa Jambangan RT 009, Mondokan, Sragen, Kamis (18/7/2019).

Tidak diketahui penyebab Rakimin sampai jatuh ke dalam sumur. Keluarga tadinya mengira Rakimin pergi dan menginap di rumah anak bungsunya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen meluncur ke lokasi bersama tim SAR Himalawu sebanyak tujuh orang. Namun sesampainya di lokasi jasad Rakimin sudah dievakuasi oleh tim Polsek Mondokan bersama warga.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Pelaksana BPBD Sragen, Sugeng Priyono, menyampaikan laporan diterima BPBD pada pukul 08.20 WIB dan evakuasi sudah selesai pukul 09.53 WIB. Sugeng mengakui tim SAR dan BPBD datang terlambat.

Kendati demikian tim BPBD tetap melakukan assessment atas kejadian tersebut. Hasil assessment didapat keterangan peristiwa nahas itu berawal saat Rakimin tidak pulang ke rumah anak sulungnya, Rabu (17/7/2019).

Si anak menyangka orang tuanya menginap di rumah anak bungsunya. Keesokan harinya, menantu Rakimin, Sudarno, 37, pergi ke ladang jagung untuk menyiangi rumput. “Tiba-tiba ada warga yang berteriak minta tolong saat mengambil air di sumur warga dekat ladang jagung,” ujar Sugeng kepada Solopos.com, Kamis (18/7/2019).

Sudarno segera mendekati sumber suara dan melihat ada orang yang tenggelam di sumur. Saat itu yang terlihat hanya kaki Rakimin dari permukaan air. Setelah diperiksa ternyata orang itu bapak mertuanya. Di lokasi kejadian juga ditemukan senter milik Rakimin.

Sugeng mengatakan kejadian itu termasuk kecelakaan air. “Jarak lokasi dengan BPBD terlalu jauh dan informasi yang kami terima terlambat. Hal itu menjadi hambatan tersendiri. Evakuasi dilakukan TNI dan Polri dibantu warga. Setelah diperiksa tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dan korban diserahkan kepada keluarga,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya