Dikira Maling, Satpam Setda Klaten Pergoki ODGJ Jatuh dari Pagar
Seorang Satpam, Riyanto, saat mengecek atap parkir sepeda motor yang ambrol di kompleks Setda Klaten, Rabu (20/5/2020) malam. (Espos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Sempat dikira maling, anggota satpam kantor Setda Klaten malah pergoki orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ jatuh di lokasi parkir. Ia diduga jatuh seusai memanjat pagar kompleks Setda Klaten setinggi empat meter.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, ODGJ bernama Purwanto itu berasal dari Kedungan, Pedan. Pria itu diduga memanjat pagar belakang gedung B Setda Klaten pada Rabu (20/5/2020) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Belum diketahui pasti tujuan orang dengan gangguan jiwa itu memanjat tembok di belakang kompleks Setda Klaten.

Difabel Semarang Tawarkan Masker Transparan

Tepat di belakang blok B Setda Klaten, Purwanto menginjak atap di tempat parkir. Kebetulan, kayu utama penyangga atap berasbes itu sudah lapuk.
Saat dinjak, atap tersebut langsung ambrol. Purwanto pun terjatuh dari atap tempat parkir sepeda motor.

Mendengar suara gaduh, dua satpam yang bertugas itu lantas memeriksa sumber suara itu. Di lokasi parkir, keduanya malah menemukan ODGJ itu.

“Kami pun tak tahu apakah dia akan mencuri atau pun pura-pura mengalami gangguan jiwa. Setelah kami tangkap, kami melapor ke Polsek Kota. Dari kejadian ini, tak ada barang yang hilang di kompleks setda," kata salah seorang Satpam di kompleks Setda Klaten, Riyanto, 36, saat ditemui wartawan di pos jaga setempat, Rabu malam.

Tips Membuat Taman di Rumah


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho