SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jeng Janeth bekerja di sebuah perusahaan swasta yang cukup bonafid di Kota Jogja.

Saat ini posisi Jeng Janeth juga lumayan bagus, karena memiliki lima anak buah.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Suatu hari, Jeng Janeth mendapat tugas dari atasannya untuk membuat proposal.

Karena punya anak buah jelas Jeng Janeth kemudian mengumpulkan kelima anak buahnya itu.

“Ayo kawan-kawan kita kumpul di kantor. Kita rapat ada proposal yang harus dibuat,” kata Jeng Janeth melalui pesan singkatnya yang dikirim kelima anak buahnya. Menjelang sore, Lady Cempluk, John Koplo, Kang Ijo  dan Mas Behi sudah nongol di kantor yang ber AC.

“Loh Tom Gembus mana. Kok belum datang?” tanya Jeng Janeth saat memasuki ruang rapat.

“Masih di jalan kayanya Mba,” cetus Mas Behi. “Walah padahal tugas ini akan dilaksanakan di wilayah dia ya,” kata Jeng Janeth lagi

Sambil berjalan menuju jendela kaca, Jeng Janeth kemudian memencet nomor di telepon selularnya.

“Hallo, Gembus kamu di mana? Kalau tidak bisa datang, saya minta kamu siapkan berkas buat proposal ya?” kata Jeng Janeth.

“Iya Mba,” sahut Tom Gembus. “Ya, sekalian saja kamu buat laporannya yang lengkap. Kamu nggak datang rapat juga tidak apa-apa. Lumayan makanannya bisa tersisa banyak,” kata Jeng Janeth yang tahu kesukaan Tom Gembus adalah makan.

“Ya udah Mba, nggak apa-apa saya ditinggal aja rapatnya. Saya lagi nggak pengen makan. Lagian saya juga lagi di restoran yang enak nih Mba,” kata Tom Gembus lagi.

“Kamu nggak nyesel kan Gembus,” rayu Jeng Janeth lagi. “Nggak apa-apa kok Mba, kan di meja rapat juga makanannya pasti sudah habis,” kata Tom Gembus lagi.

“Ya sudah kita makan-makan dulu sambil rapat ya,” kata Jeng Janeth lagi sambil berbalik badan dan kaget karena Tom Gembus sudah duduk di kursi di ruang meeting bersama kawan-kawannya.

“Iya mba, makanannya sudah habis ya,” kata Tom Gembus nyengir karena di meja ruang meeting memang tidak tersedia makanan.

Sita-Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya