SOLOPOS.COM - Polisi menahan sementara mahasiswa karena menduga mahasiswa tersebut hendak mendemo Wapres Boediono (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Polisi menahan sementara mahasiswa karena menduga mahasiswa tersebut hendak mendemo Wapres Boediono (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

MAKASSAR-Puluhan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berkonvoi dengan sepeda motor dicegat oleh pengamanan polisi yang berjaga di sekitar lokasi kunjungan Wapres Boediono di Daya, Makassar, Selasa (26/6/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Puluhan mahasiswa yang menggunakan jas almamater warna jingga tersebut sebenarnya merupakan rombongan KKN yang hendak menuju kota Pare-pare, Sulawesi Selatan Walah!.

Agus, mahasiswa Fakultas Teknik UNM yang ditemui detikcom menyebutkan ia bersama rombongannya hendak berangkat ke lokasi KKN di Pare-pare dengan menggunakan sepeda motor. Selain rombongan sepeda motor, puluhan mahasiswa KKN UNM lainnya diberangkatkan dengan menggunakan bus kampus.

Sementara menurut Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Mantasiah yang ditemui detikcom beralasan para mahasiswa UNM diamankan sementara untuk menghindari anggapan bahwa mereka hendak berdemonstrasi menolak kedatangan Wapres Boediono dari pengamanan anggota TNI-Polri yang berjaga di sekitar Bandara Makassar.

“Kita meminta pihak mahasiswa agar menunggu sejenak setelah rombongan Wapres melintas keluar dari bandara dan kami menghindari anggapan petugas lainnya yang mengira mereka akan berdemo menentang kedatangan Wapres,” ungkap Kompol Mantasiah.

Sementara itu, pengamanan kunjungan Wapres dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba Internasional dan peresmian Balai Rehabilitasi BNN di Baddoka, Makassar, dijaga ketat sekitar 5.400 personel TNI-Polri. Di beberapa obyek vital dijaga personel TNI bersenjata lengkap dan dilengkapi dengan mobil panser.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya