Dikira Boneka Ternyata Mayat Bayi di Tumpukan Sampah Mojosongo Boyolali
Pengendara motor melintas di jembatan Ngaduman belakang kompleks Kantor Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Senin (17/12/2018). (Solopos-Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, BOYOLALI -- Mayat bayi laki-laki ditemukan di tumpukan sampah di sekitar jembatan Ngaduman, belakang kompleks Kantor Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Senin (17/12/2018).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, mayat bayi tersebut kali pertama ditemukan Jumino, 53, seorang pedagang keliling warga Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota. Sekitar 06.30 WIB, dia melintas di jembatan Ngaduman wilayah RT 002/RW 008 Kelurahan/Kecamatan Mojosongo.

Saat itu dia melihat benda mirip boneka di tumpukan sampah di salah satu sisi jembatan. Dia penasaran dan akhirnya mendekati “boneka” tersebut.

Jumino kaget karena benda mirip boneka itu ternyata bayi laki-laki yang sudah tak bernyawa. Buru-buru laki-laki tersebut melapor kepada pegawai di Kantor Kecamatan Mojosongo dan kemudian informasi itu diteruskan ke Polsek Mojosongo.

Laporan tersebut ditindaklanjuti aparat dengan mendatangi lokasi bersama tim medis Kecamatan Mojosongo untuk melakukan pemeriksaan. Kapolsek Mojosongo AKP Joko Winarno mewakili Kapolres AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan berdasarkan pemeriksaannya bersama tim medis itu, bayi yang ditemukan dalam keadaan telentang tersebut sudah tidak bernyawa dan tidak ditemukan pendarahan.

Tali pusat tersisa 5 cm terdapat potongan teratur agak kering warna biru kehitaman. “Berdasarkan pemeriksaan, tidak ditemukan bekas tanda penganiayaan,” ujar Joko kepada wartawan.

Dia menambahkan jenazah bayi itu lalu dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut mengenai penyebab kematiannya.

Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom