SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Ilustrasi.dok

BANTUL-Warga dan petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Diro, Sewon, Bantul, Sabtu (22/6) malam dihebohkan dengan penemuan tas warna hitam yang diduga berisi bom. Namun, setelah dicek hanya berisi sobekan kertas diantaranya resep masakan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tas ransel warna hitam tersebut kali pertama ditemukan Kuswanto, 43, petugas SPBU setempat pada Sabtu pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, dirinya hendak mulai membuka penjualan bahan bakar kaget melihat ada tas hitam tergeletak di dekat tangga kantor SPBU. Barang itu diduga diletakan seseorang antara pukul 01.00 WIB-05.00 WIB.

“Waktu itu sempat saya tanya ke warga yang ngisi bensin waktu pas menemukan, ada yang punya tidak. Ternyata tidak ada,” terangnya ditemui Minggu (23/6/2013).

Kuswanto pun meminggirkan tas tersebut ke dekat pintu masuk. Tujuannya agar mudah dilihat bila ada pemiliknya yang mencari. Namun hingga malam hari sampai ia berganti tugas malam, tas masih saja belum diambil.

Dugaan bila tas tersebut berisi barang berbahaya semakin besar. Atas inisiatif warga dan petugas SPBU, kejadian itu dilaporkan ke Polres Bantul. Tim Gegana Polda DIY bahkan terjun ke lokasi untuk membuktikan dugaan tas berisi bom.

“Saya juga dipanggil dimintai keterangan oleh polisi,” terangnya.

Namun setelah dibuka, ternyata bukan bom yang didapat melainkan kumpulan sobekan kertas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya