SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com) — Seorang nelayan Wonogiri, Wakidi, 45, menemukan mayat seorang wanita terapung di perairan Waduk Gajah Mungkur, Jumat (11/3/2011) petang. Awalnya, warga Glesungrejo, Baturetno, itu mengira kalau benda yang dilihat itu seperti bokong sapi.

Setelah didekati benda itu ternyata mayat berjenis kelamin wanita tanpa identitas. Mayat itu terapung dan tersangkut di semak-semak perairan WGM di Dusun Jatirejo, Desa Tawangharjo, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Informasi yang dihimpun Espos, Sabtu (12/3/2011), mayat Mrs X itu masih disimpan di kamar mayat RSUD dr Soediran Mangun Sumarso (SMS), Wonogiri. Kapolsek Giriwoyo, AKP Sugeng Budi Utomo, menceritakan saksi Wakidi saat itu melihat kondisi mayat dalam keadaan tertelungkup sehingga hanya terlihat bagian bokongnya. Setelah mendekati dan yakin bangkai itu mayat manusia, Wakidi menepi dan memberitahukan teman-temannya.

Warga Glesung, Desa Glesungrejo, Baturetno itu melihat mayat itu Jumat sekitar pukul 17.30 WIB. Laporan ke Mapolsek Giriwoyo baru dilakukan sekitar pukul 22.00 WIB. “Usai menerima laporan, kami berkoordinasi dengan TIM SAR Wonogiri untuk melakukan evakuasi. Awalnya saksi Wakidi melaporkan ke perangkat desa,” ujar mantan Kapolsek Girimarto tersebut mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto.

Ketua SAR Wonogiri, H Warseno didampingi koordinator lapangan Wisnu menceritakan, evakuasi korban selesai Sabtu dinihari pukul 02.00 WIB. “Pukul 23.00 WIB, anggota tim SAR meluncur ke TKP dan memulai penyisiran Sabtu sekitar pukul 01.00 WIB. Korban berhasil diangkat sekitar pukul 02.00 WIB dalam kondisi telanjang dan belum diketahui identitasnya,” jelas Warseno.

Pantauan Espos di RSUD dr SMS Wonogiri, tim reskrim Polres Wonogiri yang dipimpin Kaurbinops reskrim Iptu Sukadi masih menyelidiki penyebab kematian Mrs X tersebut. Petugas identifikasi dari reskrim sudah mengambil sampel sidik jari korban.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya