Tutup Iklan
Dikejar Anjing, Turis Inggris Kejebak di Sumur Bali 6 Hari Tanpa Makan
Anjing, (Freepik.com)

Solopos.com, BADUNG — Apes, itulah kata yang tepat untuk Jacob Roberts. Ia adalah turis asal Inggris yang terjebak di dalam sumur selama enam hari di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Dikutip dari Suara.com, Senin (8/6/2020), Jacob Roberts jatuh ke dalam sumur sedalam 4,2 meter setelah melarikan diri dari kejaran anjing.

Bisnis Hotel Berbintang di Solo Remuk, Biasanya Okupansi 50% Lebih, Kini Hanya 10,85%

Pria berusia 29 tahun itu berteriak minta tolong selama enam hari sebelum akhirnya diselamatkan petani setempat yang mendengar teriakannya pada Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 11.45 Wita.

Petani yang melihatnya langsung menghubungi pihak berwenang untuk menyelamatkan Roberts. "Teriakan Roberts saat minta tolong didengar oleh penduduk setempat yang akan memberi makan sapinya," kata Kepala Basarnas setempat, Gede Darmada.

Rekomendasi Saham Senin 8 Juni, Saham Sektor Konsumsi & Telekomunikasi Layak Beli

Petani dan penduduk setempat lainnya pada awalnya bingung mendengar teriakan Roberts. Namun akhirnya mereka menyadari itu teriakan minta tolong.

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai, mengatakan warga sekitar yang sedang mencari pakan sapi mendengar turis Inggris di Bali itu sekitar pukul 11.45 Wita. "Mereka kemudian memeriksa suara yang datang dari arah sumur, ternyata ada seseorang yang terjatuh," kata Yusak.

Gede Darmada yang memimpin penyelamatan mengatakan ia menerima laporan bahwa seorang warga negara asing jatuh ke dalam sumur sedalam 4 meter dan segera mengirim tim untuk mengevakuasi korban.

Jurgen Klopp: Jangan Ada Perayaan Juara di Tengah Pandemi!

"Setelah berhasil diselamatkan sekitar pukul 13.35 waktu setempat, korban dievakuasi ke Rumah Sakit BIMC Nusa Dua dengan ambulans," kata Darmada.

Setelah dievakuasi, turis asal Inggris di Bali itu diketahui mengalami patah tulang kaki. Kepada petugas, Roberts mengaku terjatuh ke dalam sumur saat melarikan diri dari kejaran anjing.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho