SOLOPOS.COM - Barbara Driver (southwestbusiness.co.uk)

Solopos.com, CHELTENHAM – Dewan Kota Cheltenham, Inggris, Barbara Driver akhirnya meminta maaf atas pernyataannya tentang perkosaan yang sempat menyulut perdebatan sengit di kota itu. Barbara menyampaikan permintaan maaf melalui surat terbuka yang dimuat di sejumlah media Inggris.

Barbara Driver sebelumnya mengeluarkan pernyataan mengejutkan dalam sebuah perdebatan tentang rencana pembangunan 30.000 perumahan. ““Ada sebuah ungkapan. Dan aku akan mengatakannya. Ketika pemerkosaan tidak terhindarkan, berbaring dan nikmati saja.” ujar Driver saat itu, seperti dilansir dari Huffington Post, Minggu, (13/04/2014).

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Sontak pernyataan Driver mengundang kemarahan dari banyak pihak. Rekan-rekannya di dewan kota dan aktivis perempuan lokal menilai dia sudah melewati batas. “Dia merendahkan dirinya sendiri dan dewan. Komentarnya sangat mengerikan, apalagi disampaikan dalam rapat tentang perumahan,” kata Peter Jeffries, rekan Driver di dewan kota.

Sementara bagi Karen Clarke, anggota organisasi Gloucestershire Rape and Sexual Abuse Center (GRASAC), komentar Barbara sangat mengejutkan dan patut disesalkan. “Pemerkosaan punya dampak yang sangat menghancurkan dan tidak mungkin seseorang bisa menikmatinya,” kecam Clarke.

Tidak hanya banjir kecaman dan protes, Driver bahkan didesak mundur dari jabatannya. Driver sendiri belakangan meminta maaf secara terbuka atas komentarnya itu dan mengatakan tidak akan mengundurkan diri.

Drive belakangan meminta maaf secara terbuka atas komentarnya itu.

“Saya sungguh-sungguh minta maaf dan berharap untuk menyampaikan permohonan maaf saya secara terbuka melalu surat ini,” demikian isi surat permintaan maaf dari Drive.

Meski demikian, dia tidak luput dari kecaman. Rekan-rekannya masih menyayangkan mantan Walikota ini bisa berkata demikian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya