SOLOPOS.COM - Youtuber terpopuler dunia, Pewdiepie. (Istimewa/Youtube)

Pewdiepie menyatakan dirinya tidak bermaksud membuat lelucon anti-semit.

Solopos.com, NEW YORK — Maker Studio milik Disney telah memutuskan afiliasi dengan Felix Kjellberg atau yang lebih populer dikenal sebagai Pewdiepie. Youtuber terpopuler dunia itu dinilai telah keterlaluan dalam membuat guyonan.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dilaporkan Mirror, Selasa (14/2/2017), Disney Maker Studios memutuskan hubungan dengan Pewdiepie setelah penyelidikan Wall Street Journal yang menemukan video Felix yang memasukkan “lelucon anti-Semit atau Citra Nazi “.

“Meskipun Felix telah menciptakan guyonan menjadi tidak provokatif dan sopan, ia jelas terlalu jauh dalam hal ini dan video yang dihasilkan tidak pantas. Maker Studios telah membuat keputusan untuk mengakhiri afiliasi kami dengan dia ke depan,” demikian keterangan Maker Studio.

Salah satu video yang di-posting Pewdiepie pada halaman PewDiePie itu menampilkan dua orang memegang spanduk yang mengatakan “Matilah semua orang Yahudi”. Felix membela videonya dengan alasan ia berusaha untuk menunjukkan bagaimana gilanya dunia modern khususnya beberapa layanan yang tersedia secara online.

“Beberapa telah menuding video saya dengan mengatakan bahwa saya mempromosikan gerakan anti-Semit, dan fans saya adalah bagian dari itu lantaran telah menonton. Saya tidak ingin mengutip sumber karena saya tidak ingin memberi mereka perhatian lebih,” kata Felix dalam postingan pada halaman Tumblrnya, Selasa.

Lebih lanjut dia menerangkan bahwa dia sama sekali tidak mendukung gerakan kebencian. “Saya membuat video untuk penonton saya. Saya pikir konten yang saya buat sebagai hiburan, dan bukan tempat untuk setiap komentar politik yang serius. Saya tahu pemirsa saya memahami itu dan itulah sebabnya mereka datang ke channel saya. Meskipun ini bukan niat saya, saya memahami bahwa lelucon ini akhirnya menyinggung,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya