SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar sosialisasi tiga program program strategis terkait pendidikan nasional, yaitu dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan, dan rehabilitasi sekolah, kemarin malam, di Twin Plaza Hotel, Jakarta. Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Kemdikbud Suyanto mengatakan, sosialisasi ini perlu dilakukan agar pelaksanaan program-program pendidikan akan lebih baik di tahun 2012. Menurutnya, ketiga program tersebut merupakan program utama yang sejak awal harus terus disosialisasikan. Sebab, selain menyangkut anggaran yang cukup besar, juga berkaitan erat dengan upaya peningkatan dan perbaikan kualitas pendidikan dasar.

Suyanto menjelaskan, meski telah berjalan selama bertahun-tahun, sosialisasi tetap perlu dilakukan karena adanya berbagai perubahan dan perbaikan mekanisme dalam menjalankan ketiga program tersebut. Pada tahun 2012, dana BOS triwulan pertama harus sampai sekolah setidaknya di pekan kedua pada bulan Januari 2012. [kcm/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya