SOLOPOS.COM - Ketua DPD II Partai Golkar Kota Semarang, Erry Sadewo dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin, saat acara kunjungan silahturahmi bersama DPD II Partai Golkar Kota Semarang, Sabtu (11/5/2024) malam.

Solopos.com, SEMARANG — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin, rupanya tidak hanya mendaftar bakal calon wali kota untuk Pilwalkot Semarang 2024 dari PDIP. Iswar juga mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon wali kota melalui Partai Golkar.

Iswar bahkan telah mengambil sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota di Kantor DPD II Partai Golkar Kota Semarang, Sabtu (11/5/2024). Kedatangan pria yang masih menjabat sebagai Sekda Kota Semarang ke Kantor DPD II Partai Golkar Kota Semarang itu turut dikawal puluhan orang yang mengatasnamakan Relawan Bolone Mase, atau kelompok relawan pendukung calon wakil presiden terpilih yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Iswar tiba di Kantor DPD II Partai Golkar Kota Semarang pada Sabtu malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Kedatangannya atau pengambilan sekaligus pengembalian formulir tersebut juga disambut Ketua DPD II Partai Golkar Kota Semarang, Erry Sadewo.

“Terima kasih untuk semuanya, termasuk relawan Basis, Formi Is For You, Nongkis, Bolone Mase, karena malam ini kita dapat kumpul memantapkan langkah kita memenangkan Pilkada 2024 bersama Partai Golkar,” kata Iswar di Kantor DPD II Partai Golkar Kota Semarang, Sabtu malam.

Dalam momen tersebut, Iswar juga mengaku telah menerima surat tugas dari DPP Partai Golkar. Oleh karena itu, pengambilan dan pengembalian formulir bakal calon wali kota ini sebagai bentuk keseriusan untuk berkontestasi di Pilwalkot Semarang 2024.

“Mudah-mudahan pertemuan malam ini, menjadi langkah awal untuk bertarung di 2024 dan harus menang,” serunya.

Lebih lanjut, langkah ini membuat Iswar tercatat sebagai bakal calon wali kota di DPD II Partai Golkar Kota Semarang dan DPC PDIP Kota Semarang. Meski demikian, untuk di partai berlambang banteng moncong putih itu, Iswar belum mengembalikan berkas pendaftarannya.

“Enggak [mencabut pendaftaran bakal calon wali kota di DPC PDIP Kota Semarang], nanti tetap saya kembalikan,” akunya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Semarang, Erry Sadewo, membeberkan jika Iswar merupakan tokoh yang masuk dalam radar penjaringan partainya. Ia juga membenarkan bila Iswar mendapat surat tugas dari partai berlambang pohon beringin itu.

“Bukan rekomendasi [bakal calon wali kota], baru surat tugas. Dan penjaringan masih terbuka untuk lainya sampai akhir Mei, jadi siapa nanti yang mendaftar akan kita kirim ke DPP,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya