Tutup Iklan
Dikarantina karena Virus Corona, Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princes Dihadiahi Iphone
Kapal Pesiar Diamond Princess (Twitter-@Sasamon99)

Solopos.com, YOKOHAMA — Kapal pesiar Diamond Princess yang bersandar di pelabuhan di Yokohama, Jepang, masih dikarantina hingga kini. Sejumlah penumpang tak bisa keluar kapal karena ada beberapa orang di dalam kapal yang mengidap virus corona.

Karantina kapal pesiar tersebut kemudian membuahkan sedikit berkah bagi para penumpang. Mereka mendapatkan Iphone gratis dari pemerintah Jepang.

Pantas Jadi Incaran, Ternyata Segini Gaji Dirut TVRI

Dilaporkan Detik.com, Minggu (16/2/2020), sekitar 2.000 iPhone dibagikan Pemerintah Jepang kepada penumpang dan awak Diamond Princess. Seluruh Iphone yang disediakan operator seluler Softbank itu telah terinstal aplikasi khusus.

Awalnya, perangkat yang akan dibagikan adalah smartphone berbasis Android karena harganya lebih murah. Seiring kekhawatiran aplikasi pre-instal tidak dapat berjalan dengan baik di perangkat tersebut, Pemerintah Jepang menggantinya dengan iPhone.

Aplikasi yang dibuat khusus Departemen Kesehatan, Perburuhan dan Kesejahteraan Jepang itu memungkinkan pengguna menerima informasi resmi tentang virus corona dan membuat perjanjian pribadi dengan dokter agar mendapatkan rekomendasi pengobatan.

Korea Utara Tembak Mati Pengidap Virus Corona?

Para penumpang Diamond Princess dikarantina di pelabuhan di Yokohama, Jepang, sejak awal Februari lalu, setelah seorang mantan penumpang yang turun dari kapal di Hong Kong dinyatakan positif mengidap virus corona.

Karantina akan berakhir pada 19 Februari mendatang dan mereka yang berada di kapal sebagian besar dikurung di kabin. Mereka diminta untuk memakai masker dan menjaga jarak dari penumpang lain saat dibolehkan berada sejenak di geladak terbuka.

Kisah Warga Selo Boyolali Yang Tak Takut Erupsi Merapi: Awan Panas Itu Hal Biasa

Jumlah pengidap virus corona di kapal tersbut awalnya hanya tiga orang. Namun kini, sudah ada 355 orang yang mengidap virus corona


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho