Pemain Persis (kiri) berebut bola dengan pemaian Unsa dalam laga uji coba di stadion Sriwedari, Solo, Selasa (26/11/2019). (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLOPersis Solo menelan kekalahan saat melakoni laga uji coba melawan PS Unsa-ASMI. Hal ini bisa menjadi catatan agar Persis bisa membenahi kekurangan sebelum bergulirnya Liga 2 musim 2020.

Bertanding di Stadion Sriwedari, Selasa (26/11/2019) sore WIB, Persis kalah dengan skor 1-3. Satu-satunya gol Persis dilesakkan oleh gelandang bertahan, Oky Derry. Tembakan first time-nya di pertengahan babak pertama sempat mengangkat moral Persis yang tertinggal lebih dulu.

Sementara itu, salah satu gol Unsa-ASMI dibuat oleh M. Isa yang notabene adalah penggawa Persis di Liga 2 musim 2019. M. Isa ternyata belum diikat kontrak oleh Laskar Sambenyawa. Namun performa apiknya di laga ini bisa saja membuat tim pelatih Persis kepincut.

Persis seperti belum menemukan pola permainan yang mantap di ujicoba perdananya jelang Liga 2 2020 ini. Laskar Sambernyawa juga terlalu banyak membuang peluang. Slamet Budiono terhitung memiliki empat peluang emas yang gagal diselesaikan. Sementara itu, dua pemain pemain baru yang siap kontrak yakni Choirul Rifan dan Andre “Ambon” ikut diturunkan.

“Sebenarnya kami tidak menargetkan apa-apa di laga ini, ya supaya pemain tidak jenuh saja. Sejauh ini kami memang belum bisa menjalankan porsi latihan secara optimal lantaran skuat terbatas. Setidaknya kami butuh 20 pemain agar program bisa berjalan,” ujar Pelatih Persis Solo, Salahudin.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten