SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain Manchester City, Yaya Toure (kiri) dan Edin Dzeko (kanan) tampak kecewa setelah timnya dikalahkan Southampton 1-3 di St Mary Stadium, Minggu (10/2/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

HAMPSHIRE – Manajer Manchester City, Roberto Mancini, tampaknya mulai berang. Manajer berpaspor Italia ini mengaku kesal dan mengecam semangat para pemainnya sehingga kalah dari Southampton 3-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mancini menilai skuatnya banyak kesalahan yang tak perlu saat menghadapi The Saints, julukan Southampton, di St Mary Stadium, Minggu (10/2/2013) dini hari WIB. Menurutnya, kiper Joe Hart seharusnya berbuat lebih baik untuk menggagalkan tendangan Jason Puncheon dan mencegah gol pembuka di menit ketujuh.

Setelah itu, Hart kembali membuat kesalahan dengan membuat blunder yang membuat The Saints unggul 2-0 melalui Steven Davis di menit ke-22. Meski, kemudian Edin Dzeko mampu memperkecil ketinggalan di menit ke-39, namun City kembali tertinggal dengan selisih dua gol setelah Gareth Barry melakukan gol bunuh diri di menit ke-48.

“Saya kecewa dengan performa kami. Kami pantas menang,” tutur Mancini pada ESPN dilansir Foxsportsasia.com.

“Kami tak bermain dengan baik. Kami kebobolan oleh gol yang belum pernah saya liat sepanjang hidupku. Sekarang kami tak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa mengucapkan selamat kepada Southampton atas permainannya,” imbuh Mancio, sapaan Mancini.

Saat ditanya apakah performa timnya menyedihkan, Macini menjawab: “TIdak, saya tak setuju. Ini [permainan City] lebih buruk dari menyedihkan.”

“Kami tak bermain. Kami bermain hanya dengan dua pemain di pertandingan ini dan dengan 11 melawan dua, sangat sulit untuk menang,” sambungnya.

“Saya rasa (para pemain) mengerti bahwa kami bermain sangat buruk. Saya rasa ini merupakan pertandingan terburuk dalam dua hingga tiga tahun belakangan.”

“Kami kehilangan Vinny [Kompany] dan [Matija] Nastasic, dan kami memiliki beberapa pemain yang tak berada dalam performa terbaiknya. Mereka sangat buruk, bermain tanpa kekuatan, tanpa kepribadian. Saya sangat kecewa dengan mereka,” beber eks pelatih Inter Milan itu.

Kekalahan ini membuat City kian menjauh dari rival sekotanya, Manchester United, yang bercokol di posisi puncak. City berada di posisi kedua dengan torehan 53 poin atau tertinggal sembilan angka dari United yang baru menjalani pertandingannya kontra Everton di Old Trafford, Minggu (10/2/2013) malam WIB.

Seandainya United menang atas Everton, maka mereka akan meninggalkan City dengan selisih 12 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya