SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya

SOLO –Timnas Indonesia U-23 tampil memalukan saat menghadapi tuan rumah, Persis Solo Selection di turnamen sepak bola Batik Cup 2012 di Stadion Manahan, Sabtu (20/10) sore. Meski sempat unggul terlebih dulu, Andik Vermansyah Cs. harus menerima kenyataan pahit ditekuk Persis melalui drama adu penalti yang berkesudahan dengan skor 4-5 (2-2).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Garuda Muda, sebutan Timnas U-23, semula memimpin 2-0 di babak pertama melalui gol A Rahman di menit ke-32 dan Fandi Eko, semenit menjelang jeda. Namun, di babak kedua Persis mampu mengejar ketertinggalan lewat gol yang diciptakan Yusuf dan Agus Jeno Wiantara di menit ke-79 dan 85.

Kedudukan sama kuat memaksa pertandingan diselesaikan melalui babak tos-tosan atau adu penalti. Lima algojo Persis seluruhnya mampu mengeksekusi bola dengan baik. Sedang, dari lima eksekutor Timnas, hanya Andik yang gagal menjebol gawang Persis setelah bola tendangannya membentur mistar.
Kekalahan ini membuat jajaran pelatih timnas mengaku kecewa berat. Kalangan pecinta sepakbola di Tanah Air pun patut was-was.

Pasalnya anak asuhan Aji Santoso ini digadang-gadang bakal tampil pada SEA Games 2013 di Myanmar. Meski telah melakukan persiapan panjang, tapi hasil yang ditorehkan Garuda Muda belum sesuai ekspetasi.

Meski demikian, asisten pelatih timnas, Liestiadi, optimistis kekuatan timnya segera membaik. Ia berdalih menghadapi tim Divisi Utama sekelas Persis, kekuatan skuatnya belum 100 persen.

“Perlu diketahui, kekuatan kami sebenarnya baru mencapai 50 persen. Di samping itu, kebugaran tiga pemain andalan kami belum cukup fit [Andik Vermansyah, Hendra Bayaw dan Rasyid Assahid Bakri),” jelasnya seusai pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya