SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Setelah beberapa hari menghilang dan dikabarkan meninggal, Presiden Filipina  Rodrigo Duterte  mendadak muncul lewat tayangan video langsung di Facebook pada hari Minggu (3/2/2019).

Duterte mengenakan kaus T-shirt warna putih dalam video yang diunggah via akun istrinya, Honeylet Avancena. Duterte berbicara singkat. “Bagi mereka yang percaya pada berita saya meninggal, saya meminta anda tolong doakan agar jiwa saya tenang,” ujar Duterte dengan suara pelan.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Mengutip the Straits News, video itu kemudian dibagikan ke berbagai media di Filipina lewat akun Twitter mereka. Avancena mengunggah video suaminya yang saat itu keduanya sedang mendiskusikan satu artikel surat kabar sambil Duterte memakan makanan ringan.

Ekspedisi Mudik 2024

Duterte dikabarkan terakhir kali tampil di publik Filipina pada Jumat pekan lalu setelah membatalkan hadir dalam satu acara karena kondisi kesehatannya kurang baik.

Duterte kemudian berkunjung ke gereja Katederal di Jolo, Sulu pada hari Senin (28/1/2019). Katedral menjadi sasaran aksi teroris pada hari Minggu (27/1/2019) pekan lal dan menewaskan 20 orang. Pelakunya diduga pasangan suami istri asal Indonesia.

Kondisi kesehatan Duterte menjadi isu yang banyak dibahas setelah uji kesehatan pada Oktober 218 menunjukkan hasil negatif, yang artinya Duterte sehat.

Sebelumnya, Presiden Rodrigo Duterte mengatakan dirinya akan mundur dari jabatannya sebagai presiden Filipina jika terdiagnosa terkena penyakit serius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya