SOLOPOS.COM - Pak Tarno di podcast Deddy Corbuzier. (Youtube/Deddy Corbuzier)

Solopos.com, SOLO -- Beberapa waktu lalu, pesulap Pak Tarno sempat dikabarkan bangkrut gara-gara video dirinya sedang jalan kaki.

Sebagaimana diketahui, Pak Tarno ramai diperbincangkan publik lantaran beredar video dia sedang berjalan kaki dengan pakaian lusuh dan menenteng tas kain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga:  Viral Video Notaris Maki-maki Mau Tutup Jalan Kampung, Katanya Sudah Dibeli

Dari hal tersebut, muncullah isu yang menyebut Pak Tarno bangkrut. Padahal hal tersebut tidak benar.

Ekspedisi Mudik 2024

Baru-baru ini, Pak Tarno tampil di podcast Deddy Corbuzier. Di podcast tersebut ia menegaskan bahwa ia tak bangkrut. "Itu hoaks, tapi di video itu saya benar. Saya kan masih punya program di televisi," ucap dia.

Baca Juga:  Dituduh Lakukan KDRT, Ini Pembelaan Kapten Vincent: Marah Bukan Memukul

Ia pun membeberkan honor dirinya sekali tampil. Hal ini untuk membuktikan bahwa Pak Tarno tidak bangkrut. Adapun honornya berkisar Rp10 juta untuk sekali tampil. Bahkan, ia pernah mendapatkan honor sebesar Rp26 juta saat tampil sulap di Papua.

Pak Tarno Jadi Dukun Pengobatan

Pada kesempatan itu, ia pun menceritakan kronologi video viral yang menyebutkan Pak Tarno bangkrut.

"Ceritanya gini saya kan nunggu jemputan dari TV. Lah ada tamu telepon minta diobati. Tas tadi isinya baju koko sarung dan peci. Jalan kaki kan sambil nunggu jemputan. Rumah saya kan di gang kecil," ujar Pak Tarno.

Baca Juga:  Keluar Flek Cokelat Pada Wanita Saat Puasa, Bikin Batalkah?

Dari keterangannya tersebut, terungkap bahwa Pak Tarno sempat menjadi dukun pengobatan. Bahkan pekerjaan tersebut sudah ia lakoni sebelum menjadi pesulap.

Pak Tarno pun mengaku bahwa sempat puasa tiga tahun agar bisa mengobati orang sakit. Dalam pengobatannya itu, ia berzikir memohon kepada Allah SWT dengan perantara air putih dan minyak.

Baca Juga:  Benarkah Daging Anjing Bisa untuk Meningkatkan Stamina Pria?

"Sebelum jadi artis sudah ngobatin. [jualan] Martabak siangnya, malamnya ngobatin. Insyallah sembuh, banyak yang sembuh. Kan dulu sebelum jadi artis bertahun-tahun ngobatin. Pas jadi artis prei karena sibuk ke mana-mana," tutur dia.

Baca Juga: Deretan Tragedi Kapal Selam Hilang, Ada yang Berhasil Ditemukan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya