SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kairo (Solopos.com)--Isteri mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak, Suzanne Thabet, dilarikan ke ruang ICU Rumah Sakit Sharm el-Sheikh karena serangan jantung. Kejadian ini menyusul perintah penahanan yang dikeluarkan otoritas Mesir karena tuduhan korupsi.

“Serangan jantung dan peningkatan tajam dalam tekanan darah, dia (Suzanne) akan dirawat di ruang observasi,” kata kepala Rumah Sakit Sharm el-Sheikh, Mohammed Fathallah, seperti dikutip AFP, Sabtu (14/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar tersebut datang beberapa jam setelah Lembaga Antikorupsi (IGA) di Mesir mengeluarkan perintah penahanan kepada istri mantan Mubarak di penjara perempuan Qanatar.

Sebelumnya diberitakan, otoritas setempat berencana memindahkan Suzanne ke penjara perempuan yang terletak di dekat Kota Kairo dengan menggunakan pesawat terbang. Langkah itu diambil karena pertimbangan jalur darat yang tidak aman.

“Karena bahaya bila melalui jalan darat,” ujar Kepala Keamanan Sinai Selatan, Mohamed al-Khatib.

Suzanne dituduh memperkaya diri secara ilegal sejak rezim berkuasa Mubarak memimpin Mesir. Suzanne juga dikabarkan sebagai otak di balik rencana pengambilalihan kekuasaan dari suaminya, Mubarak, ke putranya, Gamal.

Mubarak sendiri sudah ditahan sejak 13 April lalu di RS Sharm el-Sheik setelah dilaporkan mengalami serangan jantung. Dia telah diinterograsi Kejaksaan setempat atas beberapa tuduhan, termasuk pemesanan penembak antirezim Mubarak.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya