SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jogya–Artis dan penyanyi Dik Doank menghibur anak-anak pengungsi korban bencana erupsi Gunung Merapi di barak pengungsian Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu.

Dik Doank yang ditemani seorang badut mengajak anak-anak bernyanyi dan bermain musik bersama sehingga suasana di pengungsian menjadi meriah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anak-anak tampak bergembira ikut menyanyi bersama artis yang didatangkan PT Bintang Toedjoe, produsen minuman energi Extra Joss.

“Kami mendatangkan Dik Doank untuk menghibur anak-anak yang mengalami syok dan trauma karena harus hidup di pengungsian. Kondisi psikis anak-anak yang ikut orang tuanya di lokasi pengungsian menjadi perhatian kami,” kata Koordinator Humas PT Bintang Toedjoe, Aydi Jaya.

Menurut dia, Extra Joss menaruh perhatian besar pada pemulihan trauma psikis pada anak-anak di lokasi pengungsian sehingga mendatangkan Dik Doank untuk pembekalan motivasi sekaligus menghibur anak-anak di lokasi pengungsian dengan bermain musik dan bernyanyi. Dik Doank menyanyi berkeliling ke kantong-kantong pengungsian.

Selain itu, untuk meringankan beban warga Yogyakarta yang terhambat dalam melakukan aktivitas karena turunnya hujan abu, karyawan Extra Joss melakukan aksi simpatik membagikan masker gratis kepada sekitar 6.000 orang.

“Pembagian masker kepada pejalan kaki dan pemakai sepeda motor tersebut dilakukan di sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta pada Sabtu (30/10),” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian program Extra Joss Asah Hati Asah Semangat. Program itu pada awalnya fokus pada pemberian bantuan medis, dengan mendatangkan dokter dan paramedis, dan menyediakan obat secara cuma-cuma bagi pengungsi yang sakit.

“Namun dalam perkembangannya, setelah menganalisis kondisi di lapangan, kami terus mengembangkan program itu untuk disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan pengungsi,” katanya.


Ant/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya