SOLOPOS.COM - SMAN 7 Solo (Instagram/@mlampahsolo).(Instagram/@mlampahsolo).

Solopos.com, SOLO — SMAN 7 Solo yang berada di Jalan Moh Yamin No 79, Solo, Jawa Tengah ini, dijuluki sebagai sekolah artis di Kota Bengawan.

Hal ini dikarenakan ada beberapa alumni atau lulusan sekolah ini yang menjadi artis. Beberapa di antaranya, Diah Permatasari, Rosa Idol, dan Fibri AFI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari situs resmi SMAN 7 Solo, sekolah ini berdiri pada 1984 berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 0558/1984 tertanggal 20 November 1984.

Dari catatan sejarahnya, SMA artis di Solo ini dahulunya menempati gedung SMAN 3 Solo di awal berdirinya. Lalu, pada 1985 membangun gedung sekolah baru di Jalan Moh Yamin No. 79.

Baca Juga:  Benarkah Nonton Film di Bioskop Haram? Ini Hukumnya Menurut NU

Satu tahun kemudian, tepatnya 21 Februari 1986, SMAN 7 Solo pindah ke gedung baru hingga sekarang. Pemindahan gedung sekolah ini menjadi sejarah penting bagi SMAN 7 Solo.

Bahkan, proses pemindahan ini dikenang dengan nama khusus, yakni Boyong Mandiri.

Baca Juga: Akhirnya Terjawab, Ini Kepanjangan MD dalam Nama Mahfud MD

Sekolah yang dijuluki SMA artis di Solo ini memiliki beragam fasilitas, yakni Laboratorioum Kimia, Fisika, Biologi, Bahasa, dan Komputer. Kemudian, ada Perpustakaan, musala, ruang BK, koperasi, dan lain sebagainya.

Selain itu, SMAN 7 Solo mempunyai banyak kegiatan ekstrakurikuler antara lain, taekwondo, pecinta alam, karate, basket, teater, Karya Ilmiah Remaja (KIR), seni tari tradisional, desain grafis, PBB, paduan suara, futsal, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Pasar Gede Solo Ternyata Pasar Berlantai Dua Pertama di Indonesia

Dari keterangan yang tertulis di Sman7-slo.sch.id, SMAN ini memiliki 72 guru dan staf. Adapun kepala sekolah saat ini dijabat oleh Sukamto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya