Dijuluki Mobil Sejuta Umat, Daihatsu Xenia Terjual 697.000 Unit

Mobil Daihatsu Xenia yang dikenal dengan sebutan Mobil Sejuta Umat ini hingga Mei 2022 telah terjual lebih dari 697.000 unit terhitung sejak peluncurannya.

 Daihatsu Xenia (Momobil.id)

SOLOPOS.COM - Daihatsu Xenia (Momobil.id)

Solopos.com, JAKARTA — Mobil Daihatsu Xenia yang dikenal dengan sebutan Mobil Sejuta Umat ini hingga Mei 2022 telah terjual lebih dari 697.000 unit terhitung sejak peluncuran perdananya pada 2004.

Daihatsu Xenia telah menemani masyarakat Indonesia selama 18 tahun. Sesuai tagline Sahabat Keluarga, mobil MPV tujuh penumpang ini terus dipercaya sebagai salah satu pilihan terbaik.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Banyak alasan mengapa pelanggan setia memilih Xenia sebagai sahabat dalam menemani berbagai aktivitasnya.

Kini, Daihatsu Xenia menerapkan platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang dikembangkan dengan konsep Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Sebagai kendaraan Low MPV berkapasitas 7 penumpang, Daihatsu Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT, membuat Daihatsu Xenia memiliki performa bertenaga, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar yang optimal.

Baca Juga: Hingga Mei 2022, Penjualan Daihatsu Naik 34,7%

Daihatsu Xenia andal dikendarai di berbagai kondisi jalan, sebab didukung dengan ground clearance setinggi 205 mm, radius putar sejauh 4,9 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), membuat Xenia semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara.

Denganlampu LED yang modern, sertapolished alloy wheel yang sporty, membuat Daihatsu Xenia tampil semakin futuristic, didukung dengan Polished Alloy Wheel berdiameter 15-16 inch yang tampil sporty sesuai dengan varian yang dipilih.

Pada sisi interior, Daihatsu Xenia memiliki area kabin dan bagasi yang luas, 3 bariskursifleksibel yang bisa disesuaikan menjadi sofa mode untuk emaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh.

Instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan floating head unit yang modern, sertaAC digital modern yang membuat pengaturan suhu kabin menjadi lebih mudah.

Baca Juga: Ini Dia Jajaran Direksi Baru PT Astra Daihatsu Motor

Sisi kenyamanan dalam beraktivitas sehari-hari juga semakin bertambah dengan adanya fitur Key Free dan Start/Stop Button sehingga menyalakan mobil jadi lebih mudah, steering switch untuk memudahkan pengaturan audio, ditambah beberapa fitur lainnya seperti Auto retractable mirror, connector pengisi daya yang terdapat di semuabarispenumpang, serta storage penyimpanan di berbagai tempat agar menaruh barang jadi lebih mudah.

Dalam hal keselamatan, Daihatsu Xenia juga dilengkapi fitur spesial tertinggi dan pertama di kelasnyakhususpadavarianA.S.A (Advanced Safety Assist).

Sesuai namanya, fitur A.S.A bekerja dengan menggunakan sensor pada stereo camera kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

Baca Juga: Januari-April 2022, Daihatsu Bukukan Kenaikan Penjualan 41,8 Persen

Ada pun fitur ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Tak sampai situ, Daihatsu Xenia juga dilengkapi ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), Dual Airbag, Auto Door Lock yang ada pada seluruh varian, HSA (Hill Start Assist), dan VSC (Vehicle Stability Control) mulai pada varian X dengan transmisi CVT, serta berbagai fitur keamanan seperti Immobilizer, Window Jam Protection, dan Rear parking Camera & 360° Around View Monitor pada varian tertentu untuk membantu visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna. Untuk informasi harga, dapat mengunjungi langsung ke website resmi Daihatsu.co.id.

“Kami berharap, Daihatsu Xenia sebagai kendaraan MPV Daihatsu yang sudah dikenal sebagai Mobil Sejuta Umat selama 18 tahun dapat terus menjadi teman setia bagi pelanggan, dan keluarga Indonesia, serta dapat berkontribusi positif pada pasar otomotif Indonesia,” ujar Anjar Rosjadi, Research & Development (R&D) Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Gempa Bumi di Laut Jawa Simpan Banyak Misteri yang Belum Terungkap

      + PLUS Gempa Bumi di Laut Jawa Simpan Banyak Misteri yang Belum Terungkap

      Gempa bumi dalam dan menengah yang biasa terjadi di Laut Jawa menyimpan banyak misteri yang belum terungkap dengan detail. Banyak teori yang membahas tentang fenomena gempa bumi dalam dan menengah.

      Berita Terkini

      Lepas Kabel Aki Jika Motor Tak Dipakai Lama

      Apabila kamu berencana tidak memakai sepeda motor dalam waktu cukup lama, disarankan sebaiknya kamu melepas kabel konektor aki.

      Daftar Mobil di GIIAS 2022, Cek Aja Langsung

      GIIAS 2022 digelar mulai 11 hingga 21 Agustus 2022. Banyak produk mobil hadir di pameran otomotif tersebut, berikut daftar mobil di GIIAS 2022.

      BMW X4 Sport Activity Vehicle, Harga dan Spesifikasi

      BMW X4 dilengkapi dengan mesin bensin empat silinder 2.0-liter. Mesin ini juga menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo.

      Mobil di Garasi Ferdy Sambo Apa Saja, Bikin Penasaran

      Rekaman CCTV terkait terbunuhnya Brigadir Joshua beredar. Dalam penggalan CCTV tersebut ada sejumlah mobil di garasi Ferdy Sambo.

      Bahaya Isi Bensin Eceran Terhadap Mesin Kendaraan

      Perubahan kimiawi pada bensin enceran karena matahari atau karena dioplos bisa memicu kerak pada berbagai bagian mesin.

      Toyota Hadirkan Mobil Konsel LF-Z Electrified di Ajang GIIAS 2022

      Ajang GIIAS 2022, Toyota membawa kendaraan konsep LF-Z Electrified Concept dan Asia Premiere of The All New Lexus RX.

      Wiper Sering Diangkat Ketika Mobil Parkir, Ketahui Efek Buruknya

      Wiper merupakan komponen mobil yang paling dibutuhkan saat hujan agar perjalanan tetap nyaman dan aman.

      Kapan Suzuki S Presso Masuk Indonesia, Jawabannya Ada di GIIAS 2022

      Kabar kehadiran mobil Suzuki S Presso di Indonesia menjadi perhatian pelanggan Suzuki. Mereka penasaran kapan Suzuki S Presso resmi masuk Indonesia.

      Daihatsu Luncurkan Penyegaran Rocky di GIIAS 2022, Simak Perubahannya

      Daihatsu resmi meluncurkan penyegaran Rocky di GIIAS 2022 yang menjawab keinginan pelanggan terutama yang berjiwa muda.

      Hyundai Stargazer Resmi Diluncurkan, Segini Harganya

      PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini secara resmi meluncurkan produk MPV terbarunya, Hyundai Stargazer.

      Harga Mulai Rp238 Juta Wuling Air EV Bisa Diisi Daya di Rumah

      Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan mobil listrik pertamanya di Indonesia, Air EV diajang pameran otomotif GIIAS 2022.

      GIIAS 2022: Mazda Bawa Line Up Produk Andalan

      PT EMI agen tunggal dari brand Mazda di Indonesia, membawa sebuah kendaraan roadster paling diminati di dunia, Mazda MX-5.

      Bisakah Perpanjang STNK Tanpa KTP Pemilik, Ini Caranya

      Membayar pajak motor bekas belum balik nama, isakah perpanjang STNK tanpa KTP pemilik?

      Diterima Airlangga, 143 Mobil Listrik Lexus Jadi Kendaraan Resmi KTT G20

      PT Toyota Astra Motor berkomitmen memberikan dukungan 143 unit mobil listrik Lexus UX300E untuk digunakan sebagai kendaraan resmi delegasi pada KTT G20 Indonesia.

      Bahaya Isi Bensin Mesin Masih Menyala, Bisa Picu Kebakaran

      SPBU menerapkan aturan ketika mengisi bensin mesin kendaraan harus dalam kondisi mati. Karena ada bahaya isi bensin mesin menyala.

      Adopsi Konsep Metaverse, Booth Daihatsu di GIIAS 2022 Sajikan Ini

      Booth Daihatsu di GIIAS 2022 dibuka secara resmi oleh Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Yasushi Kyoda.