Dijual Per 1 Juli, Ini Harga Termurah Tiket Konser Dream Theater Solo

Tiket konser Dream Theater yang akan digelar 10 Agustus mendatang di Area Parkir A dan B Stadion Manahan Solo dijual secara online mulai Jumat (1/7/2022).

 Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (tengah) mengobrol bersama owner Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi (kiri), seusai konferensi pers konser Dream Theater di Hotel Alila, Solo, Rabu (29/6/2022). (Solopos/Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (tengah) mengobrol bersama owner Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi (kiri), seusai konferensi pers konser Dream Theater di Hotel Alila, Solo, Rabu (29/6/2022). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Tiket menonton konser grup musik rock progresif Dream Theater di Area Parkir Stadion Manahan Solo pada 10 Agustus 2022 mendatang akan dijual dengan harga mulai Rp750.000 per Jumat (1/7/2022) pukul 23.59 WIB.

Rajawali Indonesia selaku promotor konser tersebut menjual riket secara online melalui laman tiketapasaja.com. Ada pun harga tiketnya terbagi menjadi dua kategori. Kedua kategori itu yakni Festival A seharga Rp1 juta dan festival B lebih murah yakni Rp750.00.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Ada kemungkinan tiket konser Dream Theater itu dijual on the spot jika masih ada sisa kuota yang tidak terjual secara online. Namun, penonton yang membeli tiket on the spot itu harus merogoh kocek lebih dalam karena harganya lebih mahal.

Harga tiket on the spot untuk konser Dream Theater di Solo ditetapkan Rp1,5 juga untuk kategori Festival A dan Rp1 juta untuk kategori Festival B. CEO Rajawali Indonesia, Tovic Raharja, mengungkapkan promotor menyiapkan 10.000 tiket untuk konser Dream Theater A View From The Top Of The World tersebut

Dari jumlah itu, 6.000 tiket di antaranya terjual pada 2020 lalu. Sebagai informasi, konser Dream Theater di Solo merupakan agenda yang tertunda. Pada 2020 lalu, Dream Theater sempat hendak menggelar konser di Jakarta.

Baca Juga: Tiket Konser Dream Theater di Solo Sisa 7.000 Lembar, Segini Harganya

Namun karena pandemi Covid-19, konser di Jakarta dibatalkan. Penggemar yang telanjur membeli tiket ditawari untuk refund atau menyimpan tiket tersebut untuk konser Dream Theater berikutnya.

Dari 6.000 tiket yang terjual, ada sekitar 3.000 tiket yang tidak di-refund. Dengan demikian, tersisa 6.000-7.000 lembar tiket untuk konser di Solo. Tovic tidak menjelaskan apakah harga tiket konser Dream Theater yang dijual 2020 lalu sama dengan harga tiket pada konser di Solo.

Tanpa Band Pembuka

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman tiketapasaja.com, Rabu malam, link untuk membeli tiket konser Dream Theater di Solo sudah tersedia. Saat diklik “Buy Ticket” akan muncul informasi daftar harga tiket konser Dream Theater di Solo. Berikutnya calon pembeli tinggal memilih akan membeli tiket Festival A atau Festival. Lalu pembeli tinggal memilih metode pembayaran.

Baca Juga: Sudah Pasti Lur! Ini Tanggal Dan Lokasi Konser Dream Theater di Solo

“Bila kuota masih tersisa kami rilis on the spot, tapi harapannya sebelum 10 Agustus 2022 sudah sold out,” ungkap Tovic saat konferensi pers di Hotel Alila Solo, Rabu (29/6/2022).

Seperti diberitakan, konser Dream Theater akan digelar Rabu (10/8/2022) mulai pukul 20.00 WIB di Area Parkir A dan B Stadion Manahan Solo. Grup band rock progresif itu rencananya akan manggung selama dua jam dan tanpa band pembuka.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku sempat berdiskusi dengan promotor, Rajawali Indonesia, terkait durasi konser ini. Gibran meminta agar konser Dream Theater nanti seperti biasanya, sekitar tiga jam.

Baca Juga: Pengin Nonton Konser Dream Theater Di Solo? Ini Link Buat Beli Tiketnya

Selain itu, Gibran berharap bakal ada slot waktu untuk band lokal tampil. “Ya kalau dibolehkan kami ingin mainkan band-bank lokal kita, yang masih satu genre,” urainya.

Owner Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, membenarkan konser Dream Theater di Solo nanti tidak ada band pembuka. Namun, Anas mengatakan akan mencoba merayu Dream Theater agar mau membawakan karya atau lagu asli dari Kota Solo.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Rintisan Pendirian Museum Daerah Klaten Terus Bergulir, Ini Progresnya

      Bupati Klaten Sri Mulyani menyatakan museum daerah untuk sementara berada di Monumen Juang 45 Klaten.

      Sebenarnya Palur Masuk Karanganyar atau Sukoharjo? Ini Jawabannya

      Sebetulnya daerah Palur masuk ke wilayah Karanganyar atau Sukoharjo? Ini jawaban dan penjelasannya.

      Ada Pemeliharaan, Cek Pemadaman Listrik Boyolali Hari Ini (11/8/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Boyolali, Jawa Tengah, pada hari ini, Kamis, 11 Agustus 2022.

      Puting Beliung Terjang Jatipurno Wonogiri, 1 Rumah Rusak

      Puting beliung di Jatipurno, Wonogiri mengakibatkan satu rumah dan jaringan listrik mengalami kerusakan.

      Pemeran Prasejarah Terbesar akan Digelar di De Tjolomadoe, Karanganyar

      Pameran prasejarah terbssar di dunia akan bekerja sama dengan Museum Geologi.

      Bocah 4,5 Tahun Asal Sragen Meninggal, Diduga Tersetrum

      Seusai bermain air, seorang bocah berusia 4,5 tahun menginjak kabel yang teraliri listrik dan meninggal diduga tersetrum.

      Saldo Rp33,65 Juta Milik Nasabah BRI Wonogiri Raib, Ini Kronologinya 

      Seusai mendaftarkan diri di BRI Mo, saldo nasabah BRI di Wonogiri tiba-tiba hilang tanpa ada transaksi yang dilakukan nasabah.

      Jalan Giriwoyo-Giritontro Minim PJU, Dishub Wonogiri: Kewenangan Pusat

      Dishub Wonogiri tak memiliki kewenangan dalam menangani penerangan jalan umum di ruas jalan Giriwoyo-Giritontro.

      Bundaran Gladag-Tugu Jam Pasar Gede Solo Dihias Lampu Wuku, Ada Apa Ya?

      Sepanjang Jl Jenderal Sudirman dari Bundaran Gladag hingga Tugu Jam Pasar Gede Solo hingga sebulan ke depan akan dihiasi dengan lampu Wuku.

      Pembebasan Lahan Underpass Joglo, Sejumlah Aset Pemkot Solo Ikut Kena

      Sejumlah bangunan dan aset milik Pemkot Solo bakal ikut terkena pembebasan lahan untuk pembangunan underpass di Simpang Joglo, Banjarsari.

      MPKU Muhammadiyah Berkomitmen Akselerasi Kesehatan Umat

      Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Muhammadiyah berkomitmen mengakselerasi kesehatan umat.

      Cuaca Boyolali Kamis 11 Agustus Ini: Berawan Pagi, Gerimis Sore Hari

      Prakiraan cuaca Boyolali hari ini, Kamis (11/8/2022), tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Cuaca Sukoharjo Kamis Ini: Hati-Hati Bestie, Gerimis Tipis Sore Hari

      Berikut ini prakiraan cuaca wilayah Sukoharjo secara lengkap untuk hari ini, Kamis (11/8/2022).

      Prakiraan Cuaca Solo Kamis 11 Agustus, Stabil Berawan Sepanjang Hari

      Prakiraan cuaca dari BMKG untuk Kota Solo pada hari ini, Kamis (11/8/2022), stabil berawan sepanjang hari.

      Simpang Joglo Solo Ditutup 1 Jam, Pengguna Jalan Pilih Jalur Alternatif

      Warga yang kerap melewati Simpang Joglo, Solo, memilih jalur alternatif saat penutupan simpang tersebut untuk switch over jalur KA selama satu jam, Rabu (10/8/2022).