Dijemput Paksa Polisi di Ponpes, Anak Kiai Jombang DPO Cabul Sembunyi?

Anak kiai Jombang DPO pencabulan yang dijemput paksa aparat Polda Jatim di ponpes, Kamis (7/7/2022) masih belum ditemukan.

 Aparat kepolisian mengepung Ponpes Shiddiqiyah Jombang untuk menangkap anak sang kiai yang menjadi DPO kasus pencabulan, Kamis (7/7/2022). (Youtube/Kompas TV)

SOLOPOS.COM - Aparat kepolisian mengepung Ponpes Shiddiqiyah Jombang untuk menangkap anak sang kiai yang menjadi DPO kasus pencabulan, Kamis (7/7/2022). (Youtube/Kompas TV)

Solopos.com, JOMBANG — Upaya penjemputan paksa terhadap anak kiai di Jombang yang menjadi DPO kasus pencabulan, MSA alias Mas Bechi, kembali dilakukan polisi pada Kamis (7/7/2022).

Aparat Polda Jawa Timur mengepung Pondok Pesantren Shiddiqiyyah di Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (7/7/2022) pagi.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Pengepungan dilakukan sebagai upaya menjemput paksa anak kiai di ponpes tersebut, yang menjadi pelaku kasus pencabulan teradap santriwati.

Berdasarkan pantauan Solopos.com melalui siaran Breaking News Metro TV, suasana di sekitar Jl Raya Ploso-Babat tampak dipadati kendaraan dari pihak kepolisian.

Aparat kepolisian berjaga di lokasi kejadian sejak subuh dan mulai menggeledah pondok pesantren sejak pukul 07.30 WIB. Menurut informasi awal, tersanka berada di dalam lingkungan pondok.

Baca juga : Breaking News: Tangkap Anak Kiai Jombang DPO Cabul, Ponpes Dikepung

Akan tetapi sampai saat ini polisi belum berhasil menemukan keberadaan Mas Bechi, anak kiai di Jombang yang menjadi DPO kasus pencabulan.

Sejumlah orang yang mencoba menghalang-halangi dan melawan aparat kepolisian pun diamankan. Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, mengatakan ada puluhan orang yang dibawa dengan tiga truk polisi ke Mapolres Jombang akibat melawan aparat.

“Ada beberapa orang yang berusaha menghalang-halangi upaya aparat. Ada sejumlah orang yang dibawa dengan tiga truk ke Mapolres Jombang,” jelasnya.

Lokasi Ponpes

Berdasakan pantauan dari Breaking News Kompas TV dilaporkan bahwa kompleks Pesantren Shiddiqiyah di Jombang sangat luas.

Di dalamnya ada banyak santri bahkan sukarelawan dari luar daerah yang berusaha menghalangi aparat kepolisian untuk menangkap Mas Bechi alias MSA, anak sang kiai yang menjadi DPO kasus pencabulan.

Baca juga : Fakta-Fakta Kasus Dugaan Anak Kiai Jombang Cabuli Santriwati

Sampai saat ini, polisi masih menyisir lokasi Ponpes Shiddiqiyah untuk melakukan upaya negosiasi untuk menjemput tersangka pencabulan yang tak lain adalah anak sang kiai.

Pihak kepolisian berharap tersangka bisa menyerahkan diri untuk mengikuti proses hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Diberitakan sebelumnya, Pengasuh Ponpes Shiddiqiyyah, K. H. Muhammad Mukhtar Mukthi, meminta Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat, tidak menangkap anaknya. Dia menyebut sang anak adalah korban fitnah dan masalah ini adalah urusan keluarga.

Kasus yang bergulir sejak 2018 itu berjalan alot. Tersangka terus bersembunyi di balik ayahnya yang merupakan seorang kiai ternama di Jombang sampai ditetapkan sebagai DPO kasus pencabulan pada Januari 2022.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Ini 3 Jenderal dan 8 Pamen yang Huni Sel Khusus Kasus Brigadir J

      Kapolri juga langsung melakukan mutasi perwira terkait dengan kasus Brigadir J pada Kamis (4/8/2022) malam ini.

      Baku Tembak ala Ferdy Sambo: Tembakkan Pistol Brigadir J ke Dinding

      Untuk membuat alibi, Ferdy Sambo mengambil pistol Brigadir J dan menembakkannya ke tembok seolah-olah bekas tembakan mendiang Brigadir J. 

      31 Polisi Terlibat Rekayasa Kasus Brigadir J, 11 Orang Disel Khusus

      Ferdy Sambo juga yang merekayasa seolah-olah terjadi baku tembak di rumahnya tersebut.

      Motif Pembunuhan terhadap Brigadir J Masih Misterius

      Meski Ferdy Sambo sudah ditetapkan tersangka namun motif penembakan ajudan yang disayanginya itu masih gelap. 

      Pasal Pembunuhan Berencana, Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

      Ferdy Sambo dijerat Pasal 340 KUHP jo Pasal 338 jo Pasal 55 jo Pasal 56 tentang Pembunuhan Berencana yang dilakukan bersama-sama.

      Jadi Tersangka, Ferdy Sambo Perekayasa Kematian Brigadir J

      Ferdy Sambo juga yang merekayasa seolah-olah terjadi baku tembak di rumahnya tersebut.

      Kali Keempat, Presiden Minta Kapolri Tegas Tangani Kasus Brigadir J

      Kapolri diminta tidak takut mengungkap kasus itu siapapun yang bersalah karena Presiden Jokowi berada di belakangnya.

      Aturan Baru Tarif Ojek Daring Kemenangan Tidak Ideal Pengemudi Gig

      Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan telah menerbitkan regulasi terbaru untuk mengatur tarif ojek daring (online).

      Kuasa Hukum Brigadir J: Putri Sambo Sehat, yang Terguncang Pengacaranya

      Dalam beberapa kali kesempatan pengacara Putri Sambo menyatakan bahwa istri Ferdy Sambo itu jiwanya terguncang sehingga tidak bisa menjalani pemeriksaan.

      Ferdy Sambo Diperiksa Komnas HAM Hari Kamis

      Komnas HAM RI akan meminta keterangan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo terkait kasus meninggalnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), pada Kamis (11/8/2022).

      Curhat Pilu Keluarga Bharada E Tersangka Pembunuhan Brigadir J

      Keluarga Richard Eliezer Pudihang Lumiu tidak menyangka Bharada E tersandung kasus pembunuhan ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Brigadir J.

      2 Rumah Ferdy Sambo Dijaga Ketat Pasukan Brimob Bersenjata Lengkap

      Personel Brimob Polri bersenjata lengkap berjaga di sekitar rumah Irjen Pol Ferdy Sambo, Selasa (9/8/2022) sore.

      Bak Film Hollywood! Kasus Pembunuhan Brigadir J Disorot Media Asing

      Kasus pembunuhan ajudan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Brigadir J, disoroti media asing karena seperti film Hollywood.

      ITNY Ciptakan Mesin Suwir Daging untuk UMKM Ganing Bantul

      Berangkat dari permasalahan yang dihadapi UMKM Ganing Bantul, ITNY pun menciptakan mesin untuk suwir daging.

      Sosok Pengacara Istri Ferdy Sambo Sarmauli Simangunsong

      Inilah sosok Sarmauli Simangunsong, pengacara istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

      Istri Ferdy Sambo Muncul, Pengacara Brigadir J: Kok Hitam Tak Terawat?

      Pengacara keluarga Brigadir J menyebut sosok istri Ferdy Sambo yang muncul di Mako Brimob berbeda dengan foto yang beredar di media sosial selama ini.