Tutup Iklan
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berusaha mengembalikan suttlecock ke arah pasangan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, pada final ganda putra bulu tangkis Asian Games 2018 di Istora Senayan Jakarta, Selasa (28/8/2018). (Bisnis-Dwi Prasetya)

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum menunjukkan performa terbaik mereka dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Australia Open 2019. Dalam laga level super series 300 itu, mereka belum dapat mengamankan posisi di babak kedua setelah tunduk dari pasangan Korea Selatan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae.

Pasangan unggulan ke-4 itu bermain cukup ketat hingga tiga gim. Pada gim pertama Fajri—begitu sapaan akrab mereka—berhasil mengambil poin awal dengan skor akhir 21-17. Namun pada gim kedua, kedudukan justru berbalik, Fajri gagal mengamankan posisi unggulnya sehingga pasangan Korea Selatan berhasil mencuri skor untuk memperpanjang permainan, hingga kedudukan akhir 13-21.

Akhirnya, Fajri dipaksa untuk bermain rabber set. Pada pertandingan set terakhir tersebut bisa dibilang mereka mencetak poin ketat. Namun, pasangan Indonesia tidak mampu menyerang kembali hingga kedudukan akhir 19-21. Sehingga Fajri tidak bisa menyusul seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan beberapa pemain lainnya yang berhasil lolos ke babak kedua.

Dari nomor ganda putri Indonesia berhasil mengamankan posisi lewat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka bermain straight game mengalahkan Rachel Honderich/Kristen Tsi dengan skor akhir 21-13, dan 21-14.

Sementara dari ganda campuran, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja berhasil lolos babak kedua setelah mengalahkan pasangan Taipe Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang dengan skor akhir 21-17, dan 21-16.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten