Tutup Iklan

Dijanjikan First Travel Umrah Rp1,3 Miliar, Kok Syahrini Tetap Bayar Rp200 Juta?

Dijanjikan First Travel Umrah Rp1,3 Miliar, Kok Syahrini Tetap Bayar Rp200 Juta?

SOLOPOS.COM - Penyanyi Syahrini berjalan untuk menjalani pemeriksaan kasus biro perjalanan First Travel di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/9/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Fandi)

Polisi masih menyelidiki perjanjian First Travel yang menjanjikan Syahrini paket umrah Rp1,3 miliar.

Solopos.com, JAKARTA — Bareskrim Mabes Polri masih mendalami dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan oleh bos First Travel (FT) Andika Surachman saat membiayai Syahrini pergi umrah.

Kepala Unit I Subdit V Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, AKBP Bambang Wijanarko, mengatakan saat ini pihaknya tengah menelusuri uang yang dikeluarkan First Travel senilai Rp1,3 miliar untuk perjalanan umrah artis fenomenal itu.

“Saat ini penyidik masih mendalami terkait bukti uang Rp1,3 miliar itu mana,” jelas Bambang saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/10/2017), dikutip Solopos.com dari Okezone.

First Travel, lanjut Bambang, memang melakukan kerja sama dengan Syahrini. Saat ibadah umrah, Syahrini wajib memposting foto dan video di Instagram pribadinya sehari 2 kali, dengan imbalan mendapatkan paket umrah VIP seharga Rp1,3 miliar. Namun, saat ini tidak ada rincian terkait pengeluaran dana tersebut dari pihak First Travel.

“FT dalam perjanjian kerjasama itu memberikan kepada Syahrini paket umrah VIP untuk sebagian rombongan Syahrini, ini senilai Rp1,3 miliar. Tapi tidak di jelaskan bagaimana perhitungannya sampai bisa di tafsirkan oleh FT dalam perjanjian tersebut hingga senilai Rp1,3 miliar,” kata Bambang.

Imbasnya, tidak jelas apakah nilai Rp1,3 miliar yang tertuang dalam perjanjian kerja sama itu diberikan secara cash ke Syahrini atau tidak. Tak cuma itu, Bambang juga menyebutkan bahwa saat berangkat ibadah umrah, Syahrini tetap membayar biaya yang hampir Rp200 juta.

“Syahrini tetap bayar kok, meskipun di perjanjian tertuang di fasilitas FT senilai Rp1 miliar. Jadi ini kan enggak sesuai dong dengan harga paket VIP sesungguhnya, jadi dari mana FT taksir di perjanjian tersebut Rp1,3 miliar?” kata Bambang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Layanan 5G Hadir di Solo, Pelayanan Publik Bisa 24 Jam

Peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Solo kian mendukung kota ini menjadi kota pintar atau smart city.

Terbentur Undang-Undang, Kemenag Solo Tak Keluarkan Izin Tempat Belajar Anak-Anak Perusak Makam di Mojo

Kemenag Kota Solo memastikan tidak mengeluarkan izin keberadaan kuttab atau lembaga pendidikan anak usia dini di Mojo, Pasar Kliwon.

Rumah di Pinggir Jalan Raya Bikin Pusing? Coba Tips Ini

Tanam saja tanaman perdu yang daunnya berwarna-warni. Selain bisa meredam suara berisik, adanya tanaman ini bisa memperindah rumah di pinggir jalan.

7 Rekomendasi Mobil Murah di Bawah Rp100 Juta yang Terjangkau

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan berbagai alternatif mobil murah di bawah Rp100 juta yang cocok untuk kantong Anda.

Warga Sragen Buktikan Ivermectin Ampuh Jadi Obat Covid-19, 5 Hari Mengonsumsi Langsung Negatif

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Mantan Bupati Sragen Promosikan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19, Terbukti Ampuh?

Bupati Sragen periode 2001-2011, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Vaksin Bikin Tubuh Aman dari Covid-19? Cek Faktanya

Vaksin Covid-19 bukanlah satu-satunya alat yang dapat melindungi tubuh dari infeksi virus corona.

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.