SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

BOYOLALI–Siti Nurjanah menjadi korban aksi penjambretan, Kamis (16/2), di jalan Gunung Madu, Dukuh Gumuk Rejo, Desa Kedung Lengkong, Kecamatan Simo, Kamis (16/2). Perempuan asal Desa Blumbang, Kecamatan Klego, tersebut hanya bisa pasrah melihat tasnya yang berisi uang tunai Rp1 juta dan laptop direbut dan dibawa kabur dibawa sang pelaku.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Solopos.com, saat itu Siti yang berstatus mahasiswa berkendara dari rumahnya menggunakan motor Yamaha Mio, sekitar pukul 09.00 WIB. Sesampainya di wilayah Jaten, Klego, korban diikuti oleh dua orang yang berboncengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria. Mereka terus menguntit korban.

Pelaku beraksi setelah tiba di Desa Kedung Lengkong, Simo. Melihat kondisi jalanan cukup sepi, pelaku langsung memepet sepeda motor korban. Kemudian salah seorang pelaku merampas tas milik korban yang dicangklong.  Sontak korban pun berteriak minta tolong.

Namun pelaku langsung kabur memacu sepeda motor mereka. Korban tak tinggal diam. Dia juga berusaha mengejar pelaku, tapi kehilangan jejak dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Simo. Petugas kemudian turun ke lapangan memeriksa tempat kejadian.

“Ya, ada kejadian penjambretan di Desa Kedung Lengkong. Pelaku berhasil membawa kabur uang Rp1 juta dan laptop milik korban. Kami juga langsung berusaha mengejar setelah mendapatkan laporan dari korban,” beber Kapolres Boyolali, AKBP Hastho Rahardjo, melalui Kapolsek Simo, AKP Nurul Huda, ketika dihubungi Solopos.com.

Kapolsek mengatakan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kejadian ini. Dua orang penjambret berhasil melarikan diri dan kabur dari kejaran petugas.

(JIBI/SOLOPOS/Yus Mei Sawitri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya