Korban jambret, Tri Erna Maulidiana, di Mapolres Jember. (detik.com)

Solopos.com, JEMBER — Hebat benar apa yang dilakukan Tri Erna Maulidiana. Dalam kondisi hamil, ia berhasil menggagalkan aksi pria yang mencoba menjambret ponselnya. Kerennya lagi, ia juga membekuk si jambret setelah sempat berduel dengannya. Bagaimana ceritanya?

“Kejadiannya Senin (9/12/2019) malam. Waktu itu saya naik motor sendirian dalam perjalanan pulang dari Kecamatan Yosowilangun, Lumajang. Rumah saya di Desa Padomasan, Kecamatan Jombang, Jember,” kata Tri Erna, Selasa (10/12/2019), seperti dikutip detik.com.

Dalam perjalanan itu, tiba-tiba wanita 23 tahun itu dipepet seorang pria yang mengendarai motor dari arah belakang. Pria yang kemudian diketahui bernama Agus Widanto, 42, warga Dusun Krajan, Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang, itu mengambil ponsel korban. Ponsel itu diletakan di laci di bawah setang motor Tri Erna.

“Kejadiannya cepat sekali. Dia ambil ponsel terus berusaha kabur. Saya pun mengejar. Apalagi dia sempat memamerkan ponsel yang dia ambil. Seolah mengejek,” kata wanita berkerudung itu.

Tahu dikejar korbannya, pelaku bukannya tancap gas. Ia justru menghentikan motornya Ketika Tri Erna juga menghentikan motor, pria itu kemudian mendekat.

“Begitu dekat, langsung saya tarik bajunya dan saya banting. Dia pun terjatuh. Saya pukuli sambil saya berteriak jambret,” kata wanita yang hamil 5 bulan ini.

Teriakan Erna mengundang warga berdatangan. Akhirnya warga pun membantu Erna membekuk pelaku.

“Pelakunya sempat dipukuli warga yang membantu saya. Pelaku juga sempat membuang HP saya yang dijambret. Mungkin untuk menghilangkan barang bukti,” kata Erna.

Tak lama datang petugas Polsek Jombang yang sedang berpatroli. Polisi akhirnya mengamankan pelaku dari amuk massa.

“Pelaku kami tahan ke Mapolsek Jombang untuk proses hukum lebih lanjut,” kata anggota Polsek Jombang, Bripka Fandi Lora.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten