SOLOPOS.COM - Alex Chamberlain (arsenal.com)

Alex Oxlade-Chamberlain diharapkan tetap bertahan di Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Pemain Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, dispekulasikan masa depannya menyusul tak kunjung mendapatkan posisi di starting line up. Namun pelatih Arsenal, berharap Chamberlain tetap bertahan di Emirates Stadium.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chamberlain memang kesulitan menembus starting line up Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Bahkan musim ini, pemain 23 tahun itu berada di belakang Alex Iwobi di sektor sayap The Gunners. Padahal, Iwobi terbilang lebih junior ketimbang dirinya.

Ekspedisi Mudik 2024

Chamberlain sendiri tak sekalipun menjadi starter dalam empat laga terakhir Arsenal. Dia hanya menjadi pemain pengganti sebanyak tiga kali dalam rentan waktu itu. Pemain asal Inggris itu pun sempat membuka kans pindah dari Arsenal, meskipun ia bahagia di sana.

Wenger pun lantas menanggapi pernyataan Chamberlain itu. Pelatih asal Prancis tersebut meminta Chamberlain untuk tetap bertahan. Terlebih dia memulai karier di Arsenal sejak usia muda.

“Saya bisa mengerti, tapi Anda membeli seorang pemain saat berusia 17 tahun, Anda menghabiskan banyak uang, lalu Anda ingin dia tetap di klub,” ucap Wenger seperti dilansir Mirror.co.uk, Rabu (19/10/2016).

“Saya pikir tempat dia adalah di sini. Kami menyukai dia. Saya menilai dia sebagai seorang pemain dan berharap dia akan memperlihatkan bahwa dia bisa memiliki sebuah posisi yang stabil di tim sampai akhir musim,” imbuhnya.

Wenger lantas menyebut Chamberlain bisa saja seperti The Walcott yang tengah moncer saat ini. Walcott sudah mengemas tujuh gol dari 12 laga Arsenal musim ini.

“Musim ini dia seperti Walcott. Dia belum mendapat ganjaran, tapi dia dalam posisi yang sama karena dia sudah bekerja sangat keras,” terang Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya