Pelatih Persis Solo Agus Yuwono memberi arahan kepada anak asuhnya di sela-sela latih tanding menghadapi Kartika Yudha Jati FC di Lapangan Papahan, Jati, Karanganyar, Jumat (24/8/2018). (Istimewa-Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Agus Yuwono (AY) berpeluang kembali menangani Persis Solo setelah sempat mundur dari kursi pelatih seusai laga melawan Martapura FC akhir pekan lalu. Manajemen Persis telah mengontak pelatih asal Malang itu untuk bergabung lagi bersama Laskar Sambernyawa.

Namun, keinginan Persis bisa bertepuk sebelah tangan lantaran AY tampak enggan kembali ke tim. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sekjen Persis Solo, Dedi M. Lawe, dikabarkan menelepon langsung Agus Yuwono seusai menemui pemain di Madiun, Selasa (16/7/2019).

Dedi mencoba meyakinkan AY agar kembali melatih setelah mendengar aspirasi penggawa Laskar Sambernyawa. Tegar Hening Pangestu dkk. memang berharap masih ditangani AY di sisa kompetisi Liga 2 2019. Bahkan menurut sejumlah sumber menyebutkan kembalinya Agus Yuwono ke Persis tinggal menunggu waktu.

Dikonfirmasi Solopos.com, Rabu (17/7/2019), Agus tak menampik manajemen Persis telah menghubunginya agar bisa kembali ke Madiun. Namun eks Pelatih Perseru Serui itu membantah telah menyetujui tawaran tersebut. “Tidak [kembali ke Persis]. Saya mau istirahat,” ujarnya singkat.

Agus mengisyaratkan menutup peluang comeback ke Laskar Sambernyawa apabila tidak ada pembenahan di level manajemen. Mundurnya Agus beberapa hari lalu memang merupakan akumulasi kekecewaannya terhadap manajemen Persis. “Buat apa [kembali ke Persis]? Percuma juga kalau enggak didukung,” tukas Agus.

Sekjen Persis Solo, Dedi M. Lawe, belum dapat memastikan apakah AY akan kembali membesut Laskar Sambernyawa. Dia hanya mengatakan tampuk pelatih saat ini masih diisi kartaker Choirul Huda. “Saya belum tahu, tanya dia [Agus] saja,” ujar Dedi.

Di tengah ketidakjelasan pelatih kepala Persis, pelatih kawakan Hanafi dikabarkan tertarik menangani Laskar Sambernyawa. Nama Hanafi sudah tak asing bagi publik Solo karena pernah melatih Persis di Divisi I 2006. Meski hanya semusim meracik tim, Hanafi cukup dikenang karena sukses membawa Laskar Sambernyawa promosi ke Divisi Utama.

“Saya siap [jika dipercaya melatih Persis],” ujar mantan Pelatih Deltras Sidoarjo dan Perseru Serui ini.

Sementara itu, kartaker Persis Solo, Choirul Huda, berharap AY bisa segera kembali berkumpul dengan tim di Madiun. Menurut Cak Irul, sapaan akrabnya, pemain dan tim pelatih masih menghendaki kehadiran AY di skuat. “Kami berharap Coach AY mau balik lagi,” ucapnya. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten