SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berseragam PDI Perjuangan di Semarang. (Antara-Wisnu Adhi)

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengancam akan melakukan reshuffle di Kabinet Indonesia Maju karena sejumlah menteri dianggap tidak bekerja maksimal. Dari ancaman Jokowi itu, muncul isu yang menyebut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bakal diangkat menjadi menteri BUMN.

Ahok disebut-sebut akan menggusur Erick Thohir dan kursi menteri tersebut. Namun saat ditanya soal itu, Ahok mengaku tidak tahu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Belum Ada Kasus Covid-19, WHO Sebut Korea Utara Sudah Longgarkan Pembatasan Fisik

Tidak tahu," kata Ahok saat dikonfirmasi Suara.com, Kamis (2/7/2020).

Ahok juga mengaku tidak pernah ada pembahasan dari pemerintah mengenai dirinya akan menjadi menteri BUMN. "Tidak pernah," ujar mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Unggulkan Gibran di Pilkada Solo, Objektivitas Survei Solo Raya Polling Dipertanyakan

Ahok yang diisukan akan diangkat menjadi menteri BUMN kini masih menjabat sebagai komisaris utama PT Pertamina (Persero). Jabatan itu ia pangku sejak November 2019 lalu.

Isu Ahok yang bakal diangkat menjadi menteri itu viral melalui pesan berantai. Selain Ahok, muncul nama lain yang disebut akan menggantikan beberapa nama di kursi menteri.

Hari Ini Dalam Sejarah: 2 Juli 1976, Vietnam Utara Klaim Kuasai Vietnam Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya