SOLOPOS.COM - GKR Hemas/dok

GKR Hemas/dok

JOGJA—Farhat Abbas, pengacara yang mendeklarasikan diri untuk maju dalam pemilihan presiden mendatang mengaku GKR Hemas, Ratu Jogja akan menjadi saingan terberatnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adapun GKR Hemas saat ditemui di Kompleks Kepatihan mengatakan soal pencalonan itu hanya sensasi Farhat saja.  Dia mengakui berada dalam satu penerbangan dengan Farhat dan Walikota Jogja, Haryadi Suyuti. Ketika itu, Hemas mengaku menyindir Farhat yang mau maju presiden. “Itu cuma ketemuan saja di pesawat. Ngaco. Itu hanya mencari sensasi saja,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Selebihnya, disinggung kesediaan untuk mencalonkan diri, Hemas mengaku tak ada niat. Bergabung dengan partai politik saja, baginya berat. Apalagi harus mencalonkan diri sebagai capres. Namun apabila masyarakat meminta, Hemas menjawab diplomatis, ”Masyarakat yang mana dulu?”

Menanggapi diperbolehkan atau tidaknya Hemas maju, Sri Sultan Hamengku Buwono X justru meminta untuk menanyakan langsung ke istrinya. Disebut pantas mencalonkan diri, baginya wajar-wajar saja. Namun Sultan balik bertanya akan maju menggunakan kendaraan politik apa. Disamping itu baginya, persoalan capres terlalu masih dini untuk dibicarakan.  “Pileg [Pemilu Legislatif ] 2014 saja belum kok sudah capres. Nantilah.”

Sebelumnya, suami Nia Daniaty itu mengatakan Hemas sudah menyatakan bakal maju dalam Pilpres 2014. Pernyataan Hemas itu, kata Farhat disampaikan saat bertemu dalam satu pesawat ketika menuju Jogja, pekan ini.

Saat dalam perjalanan itu, kata Farhat, ibu lima putri tersebut optimistis bisa maju menjadi calon RI 1. Hanya, saat ini adalah bukan waktu yang tepat untuk mengikrarkan diri. “Beliau senang [ketika ditanya apakah mau maju RI 1]. Tapi saat ini bukan waktu tepat. Menurut beliau, akhir tahun itu saat tepat tepat maju jadi calon presiden,” kata Farhat di Gedung DPRD DIY, Rabu (13/2/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya