SOLOPOS.COM - Toyota Calya sebelum dan sesudah diisi penumpang penuh. (Youtube)

Mobil Toyota Calya suspensi belakangnya ambles ketika kabin terisi penuh.

Solopos.com, SOLO — Mobil Toyota Calya sebagai LCGC 7-seater terbukti mampu memuat tujuh orang dewasa dengan baik. Tetapi ketika hal itu dilakukan, ternyata “bokongnya” anjlok lantaran suspensi belakangnya turun drastis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada video pengujian oleh saluran Autonetmagz yang diunggah ke Youtube, Senin (12/9/2016), dalam kondisi kabin tidak terisi penumpang, terlihat kolong antara bodi Toyota Calya dan ban belakangnya memiliki jarak sekitar lima jari tangan.

Begitu kabinnya diisi penuh oleh enam penumpang dan satu sopir, tampak rival Datsun Go+ itu suspensinya amblas sehingga ground clearance-nya turun drastis. Kolong belakang yang semula muat dimasuki empat jari kini hanya cukup disusupi satu jari telunjuk.

Setelah mobil dijalankan dan diuji melewati garis kejut atau polisi tidur tunggal berukuran kecil di area parkir, terdengar suara “jeduk,” yang menandakan suspensi belakang milik suadara kembar Daihatsu Sigra itu mentok.

Terkait hal tersebut, PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Sebab semua yang ada pada Calya saat ini sudah dihitung matang-matang dan memenuhi unsur keselamatan serta kenyamanan penumpang. Kendati demikian, TAM mengakui amblasnya suspensi itu membuat estetika Calya sedikit berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya