SOLOPOS.COM - Bakal pasangan calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup), Joko"Paloma"Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Joswi) naik sepeda onthel menuju kantor Komisi Pemlihan Umum (KPU) Sukoharjo, Minggu (6/9/2020). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO – Pasangan bakal calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup), Joko "Paloma" Santosa-Wiwaha Aji Santosa atau Joswi berangkat ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo naik ontel, Minggu (6/9/2020).

Mereka diiringi ribuan pendukung yang juga naik ontel dari depan Kantor DPC Partai Gerindra menuju kantor KPU Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasangan ini memilih naik sepeda ontel karena merupakan simbol kesederhanaan figur calon pemimpin yang mampu merangkul beragam elemen masyarakat.

Pilkada Klaten 2020: One Krisnata Sungkem ke Bapak Sebelum Daftar Jadi Cabup di KPU

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pasangan Joswi dan struktural partai pengusung dan pendukung tiba di Kantor KPU Sukoharjo sekitar pukul 08.30 WIB. Pasangan Joswi disambut tiga reog diiringi pekikan yel-yel kemenangan dari para pendukungnya. Mereka sempat diusung naik kepala reog dan dielu-elukan para pendukung.

Pasangan Joswi maju di Pilkada Sukoharjo 2020 diusung empat partai di parlemen, yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PKB. Mereka juga didukung enam partai nonparlemen seperti Partai Berkarya, PPP, PBB, Partai Garuda, Perindo, dan Partai Gelora.

"Luar biasa respons masyarakat yang menginginkan perubahan di berbagai aspek kehidupan. Saya akan berjuang untuk memenangkan pilkada dan kemakmuran masyarakat," kata cabup Joko Paloma.

Pura-Pura Muntah, 2 Penumpang Bawa Kabur Mobil Carteran di Wonogiri

Rombongan pasangan Joswi disambut jajaran komisioner KPU Sukoharjo. Mereka membawa berkas dokumen pendaftaran bakal pasangan calon.

"Target kami menang. Insya Allah bisa meraih lebih dari 60 persen," kata Joko.

Sementara itu, Ketua tim pemenangan pasangan Joswi, Eko Sapto Purnomo, menyatakan koalisi partai parlemen dan nonparlemen solid memenangkan Joswi dalam kontestasi politik lima tahunan.

Lagi, 1 Pedagang Pasar Gemblegan Solo Asal Sukoharjo Positif Corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya