SOLOPOS.COM - Rieka Roeslan (wikipedia.com)

Rieka Roeslan (wikipedia.com)

JOGJA—Delapan musisi jazz yang akan tampil dalam konser bertajuk Jazztiminewa Intimate concert Sound of hart di Grand Pasific Hall Jogja, Rabu, (3/10/2012) mengaku penasaran.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pasalnya dalam konser berdurasi selama empat jam tersebut, para musisi tidak akan diiringi oleh band mereka masing masing seperti yang kerap  menamani mereka saat melangsungkan konser.

Dalam konser nanti mereka  hanya akan diiringi oleh sejumlah musisi jazz Jogja yang tergabung dalam Bigband Musisi Jazz. Dimana musiknya telah diaransmen  oleh Singgih Sanjaya, salah satu dosen musik Institut  Seni Indonesia (ISI).

Rasa penasaran  itu  mengemuka saat  para musisi jazz diantaranya Shandy Sondoro, Andien, Endah n Rhesa, Monita Tahalea, Rieka Roslan melakukan jumpa pers bersama sejumlah wartawan di hotel Ambarukmo, Selasa, (2/10/2012).

Dalam kesempatan itu, Rieka Roeslan, salah satu musisi jazz menuturkan sudah tidak sabar untuk naik ke atas panggung dan mendengarkan  aransemen lagu miliknya yang dimainkan oleh Bigband Musisi Jazz.

“Apalagi aransemen lagu yang ia nyanyikan tersebut digubah ulang oleh salah satu dosen musik ISI, Singgih Sanjaya. “Kita mah pasrah aja mau diapain. Yang penting kita menyanyi aja,” katanya kepada sejumlah wartawan.
Saat konser nanti, Rieke rencananya juga akan melakukan kolaborasi dengan Brian Jikustik untuk membawakan dua hingga tiga buah lagu miliknya.

Bergas, salah satu anggota Bigband Musisi Jazz,  yang juga datang pada kesempatan tersebut mengaku tertantang untuk bisa tampil diatas panggung bersama sejumlah musisi jazz papan atas Indonesia tersebut.  Untuk itu, segala persiapan sudah dilakukan agar mengecewakan mereka.

Salah satunya yakni dengan melakukan latihan intensif agar saat mengiringi para musisi bernyanyi berjalan lancar “Hampir setiap hari kami selalu latihan agar saat konser nanti berlangsung lancar,” kata salah seorang anggota big band pengiring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya