Tutup Iklan
Arsenal vs Tottenham Hotspur (Reuters-David Klein) 55

Solopos.com, LONDON - Mantan pemain Liga Inggris, Alan Shearer, mengkritik keras pertahanan Arsenal saat bermain imbang melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (1/9/2019) malam WIB. Shearer menilai pertahanan Arsenal tampil buruk.

Bertanding di Stadion Emirates, Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Tottenham. Tim tamu mampu mencuri dua gol lebih dulu. Pada gol pertama, Christian Eriksen mampu memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Bernd Leno.

Sedangkan gol kedua Tottenham dilesakkan oleh Harry Kane melalui tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan wasit kepada Tottenham setelah Granit Xhaka melanggar Son Heung-Min di kotak terlarang. Kendati demikian, Arsenal mampu menyamakan kedudukan setelahnya lewat Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

"Pertahanan Arsenal kadang-kadang lucu di babak pertama, itu adalah hal-hal yang terjadi di Sunday League [kompetisi amatir di Inggris]. Dari awal hingga akhir, cukup memalukan betapa mudahnya bagi Tottenham mendapatkan dua gol di babak pertama," kata Shearer seperti dikutip dari The Sun, Senin (2/9/2019).

"Meski ada perbedaan, Arsenal lebih buruk sekarang daripada musim lalu. Kieran Tierney belum datang, tetapi ini bukti mereka belum membaik. Saya melihatnya sebagai masalah bagi Arsenal untuk melaju, masalah yang besar," lanjutnya.

Hasil imbang ini membuat Arsenal kini duduk di peringkat kelima klasemen dengan koleksi tujuh poin dari empat laga yang sudah dilalui. Dari empat laga itu, Arsenal sudah kebobolan sembilan gol.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten