SOLOPOS.COM - Arsenal (Reuters-Laurence Griffiths)

Solopos.com, JAKARTA--Aston Villa berhasil meraih kemenangan di pekan ke-23 Liga Inggris musim ini. Menjamu Arsenal, Jack Grealish dkk menang tipis 1-0 dalam pertandingan yang digelar di Villa Park, Sabtu (6/2/2021) waktu setempat.

Seperti dilansir dari Bisnis.com, gol tunggal kemenangan Villa dicetak oleh Ollie Watkins saat laga baru berjalan 74 detik, memanfaatkan blunder Cedric Soares. Tak ada lagi gol yang tercipta setelahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir dari detikcom, tuan rumah langsung unggul cepat saat laga belum genap dua menit. Kesalahan umpan dari Cedric Soares direbut oleh Bertrand Traore, yang kemudian masuk ke kotak penalti dan melepaskan crossing kepada Ollie Watkins.

Watkins menuntaskan umpan tersebut dengan sepakan keras ke gawang Arsenal. Bola sempat membentur Rob Holding, namun tetap gagal dibendung kiper Mathew Ryan yang hari ini menggantikan Bernd Leno. Aston Villa memimpin 1-0.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Kulit Sehat Tanpa Pemutih, Risiko Kena Kanker Mengecil

Peluang Arsenal baru tercipta di menit ke-29. Granit Xhaka melepaskan tendangan bebas cantik ke gawang Aston Villa, tapi Emiliano Martinez berhasil menepisnya keluar lapangan. Semenit berselang, sundulan Holding lewat situasi sepak pojok masih melebar.

Villa tak diam saja seusai unggul. Di menit ke-31, Traore hampir saja menggandakan keunggulan tuan rumah usai menerima through pass dari Ross Barkley, namun tendangan chip-nya masih aman dihalau Ryan. Bola muntah coba dituntaskan Barkley, namun sepakannya diblok Gabriel.

Holding kembali mendapat peluang di menit ke-33 lewat situasi tendangan bebas, namun sundulannya melambung di atas gawang. Skor 1-0 untuk Villa bertahan hingga jeda.

Baca Juga: Disebut Lamaran Dengan Kaesang Pangarep, Netizen Kepo Agama Felicia

Berhasil Menepis

Di babak kedua, Aston Villa langsung menekan sejak awal. Barkley mendapat kans untuk mencetak gol di menit ke-48, tapi sepakannya pelan dan mudah ditangkap Ryan.

Arsenal coba keluar dari tekanan. Ada Nicolas Pepe yang mencoba peruntungan di menit ke-52, tapi sepakannya melebar di sisi kiri. Villa langsung membalas dengan sepakan jarak jauh John McGinn di menit ke-54, namun Ryan berhasil menepisnya .

Martin Odegaard mendapat peluang emas saat berdiri bebas di kotak penalti Villa pada menit ke-84, namun sepakannya melambung di atas gawang. Jacob Ramsey membalas dengan mengancam gawang Arsenal di menit ke-89, dan Ryan lagi-lagi berhasil menepisnya.

Skor 1-0 untuk Villa menjadi penutup laga kali ini. Ini jadi kekalahan kedua secara beruntun untuk Arsenal. Sebelumnya, Meriam London ditumbangkan oleh Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga: Ciri Kamu Termasuk Orang Cerdas, Ternyata Sepele Banget Hlo

Kecewa Berat

Menilai Arsenal tampil lebih baik, Mikel Arteta pun kecewa berat dengan kekalahan dari Villa. Dia menyayangkan kesalahan yang dibuat pemainnya. “Saya kecewa berat dengan kekalahan ini dan bagaimana kami kalah. Kami lebih baik,” ujar Arteta kepada BBC Sport seperti dilansir detikcom.

“Kami mengendalikan setiap area tapi kami memberi mereka bola. Kami memberi mereka tiga peluang besar lainnya. Lalu ketika kami harus mencetak gol, kami tidak menemukan operan atau tembakan yang tepat. Mereka lebih baik di kotak penalti dan begitulah Anda memenangi pertandingan. Kami menciptakan cukup peluang. Kami tidak mencetak gol, kami tidak bisa menang,” sambungnya

“Kami memberi mereka bola, momen ketika Anda membuat kesalahan dan mereka menghukum Anda,” kata Arteta.

Akibat kekalahan dari Aston Villa, Arsenal gagal memperbaiki posisinya di klasemen Liga Inggris. Mereka ada di peringkat ke-10 dengan 31 poin dari 23 pertandingan.

Baca Juga: Saking Seramnya, 7 Film Horor Ini Dilarang Tayang

Susunan pemain

Aston Villa: Martinez, Cash, Konsa, Mings, Targett, Nakamba, McGinn, Traore (Trezeguet 66′), Barkley (Ramsey 78′), Grealish, Watkins.

Arsenal: Ryan, Bellerin, Holding, Gabriel, Cedric (Odegaard 65′), Thomas (Willian 75′), Xhaka, Saka, Smith-Rowe, Pepe, Lacazette (Aubameyang 59′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya