SOLOPOS.COM - Striker Liverpool, Luis Suarez, dikabarkan siap hengkang ke luar Inggris setelah dirinya divonis 10 laga akibat menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Liverpool, Luis Suarez, dikabarkan siap hengkang ke luar Inggris setelah dirinya divonis 10 laga akibat menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LIVERPOOL – Striker Liverpool, Luis Suarez, mengalami guncangan moral usai mendengar vonis yang diberikan Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA kepadanya. FA menjatuhi hukuman larangan 10 pertandingan kepada Suarez akibat ulahnya  menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic, pada laga Liga Inggris di Anfield, akhir pekan lalu.

Akibat sanksi ini, Suarez dikabarkan sudah tak tahan berada di Liverpool. Ia pun dikabarkan siap-siap mencari pelabuhan baru di luar Inggris.

Dengan sanksi FA ini, praktis impian Suarez untuk mengakhiri musim ini sebagai top skor Liga Inggris tertutup sudah. Suarez harus mengakhiri musim ini lebih cepat, yang masih tersisa empat laga, serta bakal absen dalam enam pertandingan pertama musim depan, seandainya tetap bertahan di Liverpool.

“Saya tak senang karena ini bisa menghancurkan impianku untuk menjadi penyerang terbaik di Inggris tahun ini,” tutur Suarez.

Anggota keluarga Suarez di Uruguay mengatakan bahwa perasaan Suarez saat ini tengah dilanda guncangan moral. Sementara, pihak Liverpool, yang berencana mengajukan banding, mengaku terguncang dan kecewa dengan sanksi yang cukup lama itu.

Pihak Liverpool takut Suarez akan memutuskan pergi jika dia merasa menjadi korban ‘perburuan’ FA. “Klub dan pemain merasa terguncang dan kecewa dengan kekejaman keputusan hari ini,” terang managing direktur Liverpool, Ian Ayre.

Terpisah dari rekor indisiplinernya yang buruk, Suarez mengklaim seharusnya ia hanya dihukum tiga pertandingan karena aksi kekerasan yang dilakukannya itu,

Kabar terbaru mengatakan, bahwa agen Suarez, Pere Guardiola, berencana menemui pihak Liverpool, pekan depan. Keduanya dikabarkan akan melakukan pembicaraan kemungkinan Suarez untuk mengakhiri kebersamaannya dengan The Reds, julukan Liverpool, untuk pindah ke luar negeri.

Terkait rumor ini, Suarez enggan berkomentar panjang lebar. “Saya tak mau berpikir tentang masa depanku, namun impianku. Saya bukan pemain yang suka kekerasam. Apa yang terjadi dengan Ivanovic adalah naluriah dan saya sangat menyesal.”

Suarez saat ini telah mencetak 23 gol bersama Liverpool di kompetisi Liga Premier musim ini. Ia terpaut satu gol dengan torehan milik Robin van Persie, yang kini menempati posisi sebagai pencetak gol terbanyak dalam daftar top skor Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya