Dihujat Gara-Gara Marahi Kakek-Kakek, Begini Pembelaan Baim Wong

Baim Wong juga mengungkapkan pembelaan dirinya menegur pria tersebut.

 Baim Wong punya pembelaan sendiri. (Instagram/@baimwong)

SOLOPOS.COM - Baim Wong punya pembelaan sendiri. (Instagram/@baimwong)

Solopos.com, SOLO-Baim Wong memiliki pembelaan sendiri terkait aksinya memarahi kakek-kakek yang terekam video dan tersebar luas tersebut. Gara-gara video itu, suami Paula Verhoeven ini pun banjir kritikan dan hujatan.

PromosiHippermoralitas di Balik Penganiaya Lansia Hingga Meninggal di Jakarta

Tak sedikit warganet menyayangkan Baim Wong tidak lebih dulu mendengarkan penjelasan si kakek, namun dia punya pembelaan sendiri atas kejadian itu. Dalam video yang viral memperlihatkan Baim Wong yang sudah sampai di rumahnya menegur kakek-kakek tersebut. Pria yang mengaku sudah berusia 77 tahun itu, mengendarai sepeda motor bebek berwarna hijau, membuntuti Baim Wong dari rumah sakit tempat Paula Verhoeven melahirkan.

Baim Wong juga mengungkapkan pembelaan dirinya menegur pria tersebut. Dalam kondisi motor tengah berjalan pria tersebut berteriak memanggil nama Baim Wong yang sedang mengajak Kiano.

Baca Juga: Bersikap Kasar ke Orang Tua, Berikut Ini Kontroversi Baim Wong

“‘Baim minta uang dong, minta uang.’ Dan dia lakuin itu di atas motor yang lagi berjalan, bukan berhenti,” ungkap Baim Wong seperti dikutip dari Detik.com, Senin (11/10/2021) dan menjelaskan kejadian tersebut memang tidak terekam dalam kamera yang merekam kegiatannya saat itu.

Lebih lanjut Baim Wong menjelaskan alasannya, menurutnya cara yang dipakai pria itu tidak sopan. Tentu cara seperti itu juga bisa membahayakan keselamatan. Baim Wong juga mewajari penilaian orang terhadap dirinya karena tidak semua kejadian direkam dan dia perlihatkan.

“Terlihat sangat-sangat tidak sopan cara mintanya. Itu saja sebenarnya saya sudah mau marah karena dia minta uang di tengah jalanan di saat motor lagi jalan dan saya lagi sama Kiano. Kalau terjadi apa-apa, siapa yang mau disalahkan? Itu sangat di luar batas dan bahaya,” tegasnya.

“Kita sebagai manusia normal, pasti ada kejengkelan, dan kekesalan. Kadang malah suka kebablasan untuk marah. Tapi pembelajaran saya kepada mereka yang tidak sopan, saya lakuin dengan cara yang berbeda-beda. Salah satunya seperti yang kalian lihat di video. Dan saya yakin semua orang mempunyai cara yang berbeda-beda,” beber Baim Wong.

Baim Wong juga menyoroti bagaimana warganet yang menilai dari satu sudut pandang saja. Akan tetapi, Baim Wong juga tak mau menyalahi persepsi orang.

Pemeran dalam film Layla Majnun itu menilai wajar setiap orang punya pandangan berbeda-beda. Akan tetapi, Baim Wong mewanti-wanti dalam memberikan pernyataan dan pendapat.

Baca Juga: Hadiri Pesta Pernikahan dengan Arya Saloka, Perut Amanda Manopo Disorot

“Terkadang mereka yang mengomentari suatu kejadian [netizen] tidak pernah menanyakan dari sudut pandangan orang yang bersangkutan. Cuma saya pun nggak pernah menyalahkan mereka ketika punya persepsi seperti itu. Semua pandangan orang beda-beda dan saya pun nggak pernah mempermasalahkannya,” tutur Baim Wong.

“Hanya saya mengingatkan, hati-hati dalam memberikan pernyataan. Takut menjadi salah persepsi, dan akhirnya menjadikan orang benci kepada orang lain karena belum tentu apa yang dilihat itu sesuai dengan bayangan yang ada di pikiran orang yang melihat,” ungkapnya.

Baim Wong juga menerima apabila ada pihak-pihak yang tidak menerima dengan sikapnya memperlakukan pria tua tersebut. Dia menegaskan sangat lumrah setiap orang punya pemikiran dan cara pandang yang berbeda.

“Kalau pun sampai sekarang ada orang yang tidak suka dengan cara saya, saya pun tidak apa-apa. Dan saya sama sekali tidak ada rasa kesal sedikitpun dengan mereka. Karena semua orang cara pandangnya berbeda-beda dan cara berpikirnya pun berbeda-beda,” tegasnya.

Baim Wong menjelaskan perihal prinsipnya. Dirinya tidak menyukai dengan orang-orang yang merendahkan diri mereka sendiri demi mendapat belas kasihan.

Baca Juga: Luna Maya Bagikan Video Bertemu Ariel Noah, Warganet Doakan Berjodoh

Dia pun memberikan contoh tentang pria itu yang mengatakan usianya sudah berusia 77 tahun.

“Dari dulu saya tidak pernah suka dengan orang yang merendahkan dirinya sendiri untuk bisa dikasihani dan akhirnya diberi uang. Terlalu banyak orang yang saya temui di jalan, lebih tua dari dia, 90 tahun-100 tahun dia masih kerja dan nggak minta-minta. Bahkan yang cacat pun sama, dia nggak pernah minta uang sama saya. Apalagi dengan cara mengemis,” ceritanya.

“Saya orang yang punya prinsip. Ketika seseorang bilang kelemahannya dengan harapan untuk dikasihani sama orang lain, saya sudah tahu karakter dia di kehidupannya seperti apa. Perlu kita kasihani? Tergantung kalian. Tapi kalau saya tidak. Lebih baik saya kasih uang saya untuk orang yang lebih menghargai kehidupannya. Bersyukurlah dengan pemberian-Nya. Bekerjalah bukan mengemis. Malu sama Allah. Dikasih napas pun untuk ibadah, itu sudah karunia yang besar,” beber Baim Wong.

 

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berminat Adu Nasib di IKN? Segini Loh Biaya Hidup di Kalimantan Timur

+ PLUS Berminat Adu Nasib di IKN? Segini Loh Biaya Hidup di Kalimantan Timur

Sebagai calon Ibu Kota Negara (IKN), Nusantara yang berlokasi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan menjadi magnet kaum urban untuk mengadu nasib di sana. Berikut perkiraan biaya hidup tinggal di Kalimantan Timur yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Berita Terkini

Viral! NCT Dream Joget TikTok Mendung Tanpa Udan Denny Caknan

NCT Dream kejutkan penggemar dengan konten terbaru mereka joget TikTok Mendung Tanpa Udan milik Denny Caknan.

Menkeu Sri Mulyani Indrawati Bertemu Reza Rahadian, Bahas Apa Ya?

Dalam unggahan tersebut, terlihat Sri Mulyani ngobrol berbalut tawa saat bertemu dengan Reza Rahadian.

+ PLUS "Hei, Kita Masih Pacaran Kan?" Begitu Drama Layar Indonesia

Drama menjadi genre film maupun serial, tontonan layar yang terus mendapat tempat di hati pemirsa Indonesia.

Remehkan Pembalap Indonesia, Jerome Polin Ditegur Sean Gelael

Gara-gara unggahannya, Jerome Polin pun ditegur pembalap Indonesia Sean Gelael.

Ini Motif Putra John Lennon Berani Lelang Memorabilia The Beatles

Putra John Lennon, Julian, melelang memorabilia Beatles dan tiga gitar yang diberikan oleh sang ayah untuknya.

Ini Proyek Musik Terbaru Once Mekel Eks Dewa 19

Mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel, punya proyek musik baru bersama musikus internasional.

Bikin Bangga, 6 Pelukis Indonesia Pameran di Beijing Biennale

Enam pelukis Indonesia mengikuti pameran seni bergengsi Beijing Biennale.

Once Mekel Rilis Lagu Amal Human Race Bersama Jeff Scott Soto

Once Mekel pun membagikan tentang proyek kolaborasi lagu amal ini lewat laman Instagram pribadinya.

Elton John Positif Covid-19, Konser Kembali Ditunda

Elton John berbagi berita dirinya positif Covid-19 ini melalui laman Instagram Stories. 

Amanda Rawles dan Rachel Amanda Dapat Pengalaman Spiritual

Amanda Rawles dan Rachel Amanda mengakui pada saat syuting film Merindu Cahaya de Amstel, mereka mendapatkan perjalanan spiritual.

Ikatan Cinta 26 Januari 2022: Bukti Baru Terungkap, Irvan Menciut?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Rabu, 26 Januari 2022 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (26/1/2022): Filmnya Seru, Jangan Kelewatan

Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Rabu, 26 Januari 2022 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Apa saja film yang tayang?

Lirik Lagu Dibanding Dia - Lyodra

Berikut ini lirik lagu Dibanding Dia dari Lyodra Ginting, yang telah tayang pada Senin, 24 Januari 2022 di Youtube dan ditonton lebih dari 600.000 kali.

Lirik Lagu Pal Pal Dil Ke Paas - Rara Feat Fildan, Lengkap dengan Arti

Berikut lirik lagu Pal Pal Dil Ke Paas yang populer lagi di Indonesia setelah dinyanyikan Rara dan Fildan.

Ini Cita-Cita Puteri Nurul Arifin Sebelum Meninggal Dunia

Sebelum meninggal dunia, puteri Nurul Arifin itu sempat mengutarakan cita-citanya.

Ditemukan Terkapar, Begini Kronologi Meninggalnya Puteri Nurul Arifin

Pasangan artis Nurul Arifin dan Mayong Suryo Laksono mengungkapkan kronologi meninggalnya sang putri sulung, Maura Magnalia Madyaratry.