SOLOPOS.COM - Penjelasan kedua Depe soal insiden menerobos jalur busway (Instagram @dewiperssikreal)

Dewi Perssik menjelaskan insiden mobilnya menerobos jalur busway yang membuatnya dihujat.

Solopos.com, SOLO – Dewi Perssik dikabarkan melanggar peraturan lalu lintas dengan menerobos jalur bus Transjakarta. Dia dan suaminya, Angga Wijaya, sempat terlibat adu mulut dengan petugas dalam insiden yang terjadi di Pejaten Village, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2017) malam.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Kabar itu sontak viral di media sosial. Dalam kabar yang beredar, pedangdut yang akrab disapa Depe itu dimaki warga lantaran nekat masuk ke jalur busway. Menanggapi berita yang berkembang, Dewi Perssik lantas menceritakan kronologi kejadian sebenarnya melalui laman Instagram pribadinya, @dewiperssikreal, Sabtu (25/11/2017).

“Begini ceritanya. Saya lagi minta bantuan patwal untuk mengawal kita ke Rumah Sakit Fatmawati karena asma asisten saya kambuh. Kemudian polisi yang mengawal kami menyarankan agar kami melalui jalus busway. Kami minta pada penjaga busway yang sombong untuk membuka pintu karena keadaan darurat. Tapi, kami tidak didengar dan bahkan dia sambil bernada tinggi meminta @anggawijaya88 turun dari mobil,” ungkap Dewi Perssik.

Penjelasan pertama Depe soal insiden menerobos jalur busway (Instagram @dewiperssikreal)

Penjelasan pertama Depe soal insiden menerobos jalur busway (Instagram @dewiperssikreal)

Depe lantas mengatakan jika dirinya berada dalam pengawalan polisi. Namun, si penjaga jalur busway itu mengabaikannya. Namun, suasana makin panas saat beberapa pengendara motor dan warga setempat ikut masuk ke jalur busway. Mereka malah ikut-ikutan menghakimi Dewi Perssik tanpa mau mendengar penjelasannya.

Sayang, berita yang beredar malah menjadikan Depe sebagai pihak yang bersalah. Dia dan suaminya dituding melontarkan kata-kata kurang sopan saat meminta petugas di jalur busway membuka portal. Sang suami bahkan disebut memaki si petugas lantaran merasa kesal. Namun, dia menegaskan jika semua pemberitaan itu tidak benar.

“Maaf ya, selama ini karier saya bertahan karena kerendahan hati dan menghormati orang lain. Begitupun saya mau dengan Angga karena dia orangnya sabar dan sopan. Yakin publik figur memaki petugas di jalanan? Pintar sekali memutarbalikkan fakta. Yang ada malah dia ambil foto kamu dan merekam video sambil teriak-teriak,” sambung Depe.

Penjelasan kedua Depe soal insiden menerobos jalur busway (Instagram @dewiperssikreal)

Penjelasan kedua Depe soal insiden menerobos jalur busway (Instagram @dewiperssikreal)

Pelantun Mimpi Manis itu bersedia bertanggung jawab atas semua perbuatannya itu. Dia juga meminta pihak busway bersikap objektif dengan tidak melindungi petugas yang bersalah. “Saya berani dan siap bertanggung jawab. Enggak usah dilindungi pak kalau anak buahnya enggak benar. Petugas portal Anda yang bertugas hari Jumat jam 19.30 WIB di Pejaten Village ditegur dan diarahkan bagaimana melayani masyarakat,” imbuhnya.

“Kalau memang saya salah, tegur dengan baik. Bukan malah ambil video dan teriak-teriak. Semoga di buka hati nuraninya jika itu terjadi di keluarga Anda,” tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya