SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo saat berkunjung ke PP Al Falah, Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (6/8/2022). ANTARA/Asmaul

Solopos.com, KEDIRI — Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo didoakan para kiai saat berkunjung ke pondok pesantren di Kediri, Jawa Timur, agar mampu menuntaskan permasalahan internal di tubuh Polri.

“Pasti kewajiban kita sebagai rakyat apalagi sebagai santri mendoakan pemimpin kita. Ketika pemimpin punya masalah, kewajiban kita mendoakan dan selalu percaya langkah yang diambil,” kata Gus Kautsar, salah satu pengasuh PP Al Falah, Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Sabtu (6/8/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gus Kautsar setelah menerima kunjungan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di Pondok Pesantren Al Falah, Desa Ploso tersebut menambahkan pihaknya percaya bahwa Kapolri akan mampu melewati berbagai macam masalah saat ini.

“Kita lihat bahwa Kapolri, beliau sangat luar biasa tegar, tabah, keputusannya tegas. Kami apresiasi,” kata dia.

Baca Juga: Miris! Rombongan Pesilat PSHT Keroyok Tukang Becak Sepuh di Jogja

Ia juga menambahkan, pengasuh PP Al Falah Desa Ploso, Kecamatan Mojo, K.H. Nurul Huda Djazuli yang juga ayahnya juga mendoakan yang terbaik untuk Kapolri.

“Kalau Mbah Yai, prinsipnya mendoakan saja yang terbaik untuk Polri, bangsa ini,” kata dia.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengunjungi dua pesantren di Kediri yakni Pondok Pesantren Al Falah Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri serta PP Lirboyo, Kota Kediri. Kegiatan itu silaturahmi yang sudah lama dijadwalkan.

Kapolri mengatakan kunjungannya ke Kediri untuk silaturahmi dengan ulama sekaligus menjaga sinergisitas.

Baca Juga: Konvoi Rombongan Pesilat PSHT Bikin Ulah di Jogja, 2 Orang Luka-Luka

“Kami, alhamdulillah bisa silaturahmi dengan keluarga besar PP Al Falah Ploso. Kegiatan ini sangat berarti dari upaya kami untuk terus meningkatkan sinergisitas, silaturahmi antara umaro dan ulama,” katanya saat bertemu dengan para kiai di PP Al Falah, Desa Ploso tersebut.

Kapolri menambahkan doa dari ulama penting sebab, tanpa doa yang dikerjakan tidak akan berjalan lancar. Ulama mendampingi umaro memberikan penguatan dan peningkatan iman, dan ke depan bisa mempersiapkan SDM unggul.

Di hadapan para kiai, Kapolri juga berterima kasih atas peran ulama yang ikut serta mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19. Ulama ikut meyakinkan masyarakat agar mau vaksin.

Baca Juga: Terungkap! Ini Penyebab Teror & Pembakaran Rumah Warga Desa di Jember

Dalam kesempatan itu, Kapolri hadir dengan didampingi sejumlah pejabat di Polri. Hadir pula Kapolda Jatim dan jajaran di bawahnya.

Kapolri yang datang ke Pesantren Al Falah, Desa Ploso, Kecamatan Mojo dengan menggunakan helikopter itu diterima pengasuh pesantren, K.H. Nurul Huda Djazuli dan putranya Gus Kautsar.

Setelah silaturahmi yang digelar tertutup tersebut, Kapolri juga ikut serta ramah tamah dan selanjutnya melanjutkan perjalan ke Pesantren Lirboyo, Kota Kediri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya