SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang memperpanjang rentetan hasil buruk pada kancah Liga 1. Kali ini PSIS Semarang kalah dari Persipura Jayapura dengan skor 1-3 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (6/8/2019) malam.

Kekalahan ini merupakan yang kali ketiga secara beruntun dialami PSIS Semarang. Ironisnya, rentetan hasil buruk itu dialami skuat berjuluk Mahesa Jenar itu saat tampil di depan pendukungnya atau berstatus sebagai tim tuan rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang disaksikan ribuan pendukungnya itu, PSIS Semarang langsung dibuat terkejut dengan gol cepat dari Titus Bonai (Tibo) pada menit kesatu. Tibo menjebol gawang PSIS yang dijaga Jandia Eka Putra seusai memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebas Oh Inkyun.

Selang 15 menit, PSIS Semarang mampu menyamakan kedudukan melalui Hari Nur Yulianto (HNY). Penyerang yang juga menyandang ban kapten itu menciptakan gol penyeimbang seusai memanfaatkan umpan crossing Patrick Mota.

Di babak kedua, Persipura berusaha tampil lebih menekan. Beberapa kali pergerakan pemain Persipura, seperti Tibo dan Todd Rivaldo Ferre pun mampu menyulitkan pertahanan PSIS Semarang.

Petaka bagi tuan rumah pun akhirnya terjadi pada menit ke-57. Umpan sepak pojok yang dilesakkan Inkyun mampu disambut dengan tandukan M. Thahir.

Bola tandukan M. Thahir itu sebenarnya mampu dihalau bek PSIS Semarang, Soni Setiawan. Namun, bola sepakan Soni justru masuk ke gawangnya timnya sendiri. Persipura pun unggul 2-1.

Tertinggal 1-2, PSIS Semarang berusaha mengejar. Namun, upaya pemain Mahesa Jenar tak berbuah manis. PSIS Semarang justru kembali kebobolan, kali ini melalui pergerakan yang apik dari penyerang berusia 20 tahun, Todd Ferre.

Tedd Ferre bergerak meliuk-liuk di kotak pertahanan PSIS Semarang. Ia mampu mengelabuhi empat pemain PSIS Semarang sebelum mampu menjebol gawang PSIS Semarang untuk membawa Persipura unggul 3-1.

PSIS Semarang pun berupaya memperkecil ketertinggalan. Dua kali PSIS Semarang mendapat peluang emas lewat tendangan bebas Septian David Maulana pada menit ke-66 dan 75. Namun, bola sepakan Septian David belum mampu menjebol gawang Persipura yang dijaga Dede Sulaiman.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Nusur Fadilah asal Jakarta keunggulan Persipura tak berubah. PSIS Semarang pun menelan hattrick kekalahan di kandang pada Liga 1 musim ini.

Susunan pemain

PSIS Semarang (4-5-1)
Jandia Eka P. (gk); Rio Saputro, Safrudin Tahar, Soni Setiawan, Wallace Costa; Bayu Nugroho, Patrick Mota, Septian David, Septinus Alua, Tegar Infantrie; Hari Nur Yulianto
Cadangan:  Joko Ribowo, Ganjar Mukti, Arthur Bonai, Fredyan Wahyu, Aldaier Makatindu, Komarudin, Silvio Escobar

Persipura Jayapura (5-4-1)
Dede Sulaiman (gk); Andre Ribeiro, M. Tahir, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Yustinus Pae; Ibrahim Conteh, Oh Inkyun, Samassa Mahamadou, Todd Rivaldo Ferre; Titus Bonai
Cadangan: Mario Fabiyo Londok, Telaubun, Olisa, Israel, Louis Kabes, Ronaldo Mesido, Gunansar Papua Mandowen

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya