SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

KASIHAN—Kawawan perampok kapak merah berjumlah enam orang beraksi di gudang distribusi produk PT Unilever Indonesia Tbk yang berada di lingkar selatan,Dusun Jadan,Tamantito, Kasihan,Bantul.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Namun belum sempat membawa kabur isi gudang, polisi mencium kejadian itu dan meringkus lima perampok setelah mendapatkan informasi dari warga.

Polisi menduga keenam perampok tersebut adalah kawanan perampok lintas provinsi. Pasalnya perampok melakukan aksinya dengan sangat profesional .

Kapolres Bantul AKBP Sri Suari mengaku masih akan mensinergikan dengan sejumlah daerah. ”Pelaku diduga sindikat perampok lintas provinsi,” ujarnya di Mapolres Bantul kepada wartawan, Rabu (13/7).

Dari enam pelaku, lima pelaku berhasil di ringkus. Yakni Jhanikey Manurung,28, warga Bekasi, Jawa Barat; Fowel Ikhsan,33 Bekasi Jawa Barat;Abdul Wakas,37,warga Palembang;Saut Tambunan,39 Siantar,Medan;Halilintar,35 Jambi. Dan berinisial AI yang berhasil kabur saat penggerebekan.

Proses penangkapan pun berlangusng heroik. Polisi yang datang setelah mendpaat informasi segera menggerebek TKP. Saat itu hanya lima perampok yang sempat melarikan diri menggunakan mobil.

Untuk menghenetikannya, polisi menembak beberapa kali ke arah mobil. Hingga akhirnya mobil rusak dan masuk parit. Perampok pun lari hendak menyewa ojek.

Sialnya, tak ada satupun ojek yang mau. Sementara aparat terus mengejar sambil memberikan tembakan peringatan. Melihat hal itu warga pun bertindak. Massa mencegat kawanan perampok dan menghakimi ramai ramai.

Untuk melumpuhkan, polisi menembak betis para perampok dengan timah panas. Sayang saru perampok berhasil kabur. Sementara satu perampok yang tidak ikut melarikan diri dengan mobil akhirnya ditangkap dan dihakimi massa. (Harian Jogja/Andreas Tri Pamungkas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya