SOLOPOS.COM - Ilustrasi Solo Menari. (Dok)

Solopos.com, SOLO – Solo Menari 2023 bakal diselenggarakan di sejumlah lokasi pada Sabtu (29/4/2023). Berikut adalah deretan panggung yang disiapkan panitia untuk perhelatan Solo Menari 2023.

Sutradara Solo Menari 2023 Boby Ari Setiawan saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (27/4/2023), menjelaskan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan memeriahkan kegiatan Solo Menari 2023 di Koridor Ngarsapura, Solo, Sabtu pukul 07.00 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sutradara Solo Menari 2023 Boby Ari Setiawan. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)Lokasi berikutnya adalah Pasar Gede pukul 10.00 WIB. Pentas tidak memakai panggung, namun memakai seluruh ruang Pasar Gede sebagai tempat pentas tari yang mengisahkan Ramayana.

“Atraksi akan berinteraksi dengan penjual dan pengunjungnya jadi tak ada batasan bagi pemain dan penjual. Konsep ini yang akan menarik tamu-tamu masuk ke dalam pasar,” ungkapnya.

Panggung berikutnya merupakan gang-gang atau sejumlah lorong Kampung Batik Kauman pukul 14.30 WIB. Atraksi yang bakal ditampilkan adalah fasyen dan dance untuk mengedukasi Batik Kauman.

Panggung berikutnya di lantai dasar sampai lantai paling atas Solo Paragon Mall pukul 16.00 WIB. Atraksinya adalah modern dance performance. Selanjutnya gelar tari rakyat di Balai Kota Solo pukul 19.00 WIB.

Puncak perayaan Hari Tari Nasional pada Solo Menari 2023 adalah urban street dance performance di Jl Gatot Subroto. Penari turun ke jalan, ada DJ, serta atraksi lampu-lampu. Total orang yang terlibat di seluruh rangkaian Solo Menari 2023 ada 3000 orang.

“Tahun ini kami membawa konsep membaca ruang. Bagaimana pertunjukkan ini tak terbatas. Kota Solo punya potensi lain yang bisa dijadikan ruang pertunjukan tari dan ruang itu tak ada pembatas,”paparnya. “Semua orang merasakan euforianya. Kalau kamu menonton, bukan jadi penonton saja namun menjadi bagian dari penari itu,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya