SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Hujan yang mengguyur wilayah Solo sejak Rabu (3/4/2019) malam hingga Kamis (4/4/2019) pagi, menyebabkan banjir di Kelurahan Kadipiro, Banjarsari, Solo.

Menurut keterangan wartawan Solopos, Burhan Aris Nugraha, air mulai memasuki rumah warga yang terletak di pinggiran Kali Pepe. Ketinggian air bervariasi mencapai 30 cm.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sementara itu, warga RT 002/RW001 Kampung Sambirejo, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Bowo, mengatakan air di Kali Pepe melimpah sejak pagi hari. Selain Kali Pepe dan sungai-sungai kecil di Krembyongan juga mengalami kenaikan debit air.

“Saat antar anak sekolah airnya sudah naik. Kemudian pulang mengantar anak sekolah, giliran sungai-sungai kecil di Krembyongan juga debitnya naik,” kata dia, kepada wartawan Solopos Mariyana Ricky, Kamis (4/4/2019).

Tak cuma di Banjarsari Solo, banjir juga menggenangi puluhan rumah di Perumahan Gedongan Baru Satria Graha, Desa Gedongan, Colomadu, Karanganyar. Menurut informasi dari wartawan Solopos, Iskandar, air mulai mulai datang pada pukul 04.00 WIB. Ketinggian air mencapai 30 cm. 

Berikut beberapa foto banjir di Banjarsari Solo dan Colomadu Karanganyar:

Banjir di Perumahan Gedongan Baru Satria Graha, Gedongan, Colomadu, Karanganyar Kamis (4/4/2019). (Solopos-Burhan Aris Nugraha)

 Banjir menggenangi rumah warga di Sumpingan, Kadipiro, Banjarsari, Solo, Kamis (4/4/2019). (Solopos-Burhan Aris Nugraha)

 Banjir menggenangi rumah warga di Sumpingan, Kadipiro, Banjarsari, Solo, Kamis (4/4/2019). (Solopos-Burhan Aris Nugraha)

 Warga di Sumpingan, Kadipiro, Banjarsari, Solo, menyelamatkan barang-barang dari banjir, Kamis (4/4/2019). (Solopos-Burhan Aris Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya